Washington Post: Keluarga Biden Terima Rp69 Miliar dari Para Eksekutif Bisnis China

Kamis, 31 Maret 2022 - 06:27 WIB
loading...
Washington Post: Keluarga Biden Terima Rp69 Miliar dari Para Eksekutif Bisnis China
Joe Biden dan putranya Hunter Biden menonton pertandingan basket NCAA di Washington, AS, 30 Januari 2010. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Berbagai lembaga yang dikendalikan Hunter Biden dan James Biden menerima pembayaran USD4,8 juta (Rp69 miliar) dari para eksekutif bisnis China karena hubungannya dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden.

Laporan itu diungkapkan The Washington Post pada Rabu (30/3/2022) disertai dengan rincian uang yang mereka peroleh.

“Putra kandung Biden dan saudara laki-laki Biden itu dibayar USD4,8 juta selama 14 bulan oleh CEFC China Energy,” papar laporan Washington Post, mengutip tinjauan email yang ditemukan di laptop yang pernah menjadi milik Hunter, serta dokumen pengadilan, catatan pemerintah, dan laporan bank.



“Hunter menerima setidaknya USD3,79 juta pembayaran dari konglomerat energi China melalui kontrak konsultasi,” ungkap laporan itu, dilansir Sputnik.



Laporan itu menambahkan, “Hunter Biden juga menerima USD1 juta untuk mewakili Patrick Ho, pejabat CEFC yang kemudian didakwa terkait skema suap di Afrika.”



“CEFC memiliki pembiayaan dari bank pembangunan pemerintah dan punya hubungan dengan Partai Komunis China serta militer, dengan para ahli ekonomi China mengatakan tidak mungkin bahwa itu beroperasi secara independen dari pemerintah,” ungkap laporan itu.

Laporan itu mengungkapkan, “Hunter Biden juga menandatangani perjanjian dengan eksekutif energi China Gongwen Dong untuk menerima pembayaran satu kali sebesar USD500.000 serta tunjangan bulanan USD100.000 untuk bersama-sama mengejar investasi.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)