Kolonel Rusia Dilaporkan Ditabrak hingga Tewas dengan Tank oleh Pasukannya

Sabtu, 26 Maret 2022 - 21:36 WIB
loading...
Kolonel Rusia Dilaporkan Ditabrak hingga Tewas dengan Tank oleh Pasukannya
Seorang kolonel Rusia dilaporkan ditabrak hingga tewas dengan tank oleh pasukannya. Foto/The Times of Israel
A A A
KIEV - Pejabat Barat dan Kiev melaporkan tentara Rusia telah menabrak salah satu perwira senior mereka dengan tank. Itu dilakukan setelah unit mereka menderita kerugian besar dalam pertempuran melawan pasukan Ukraina .

Kolonel Yuri Medvedev dikatakan menderita luka parah di kaki dalam serangan itu, yang terjadi setelah hampir separuh pasukan di brigadenya yang berjumlah 1.500 orang tewas atau terluka, dalam serangkaian bentrokan pada minggu-minggu awal perang.

Beberapa pertempuran sengit yang melibatkan Brigade ke-37 terjadi di Makariv, di luar Kiev, yang coba direbut oleh pasukan Rusia dalam upaya untuk mengepung Ibu Kota Ukraina itu.



Makariv kini telah direbut kembali dari Rusia oleh pasukan Ukraina.

Itu terjadi di tengah klaim barat dan Ukraina, yang dibantah oleh Kremlin, bahwa antara 7.000 hingga 15.000 tentara Rusia tewas dalam aksi di bulan pertama perang.

Kolonel Medvedev dikatakan telah diterbangkan ke Belarusia untuk perawatan darurat dan dianugerahi kehormatan militer Rusia setelah upaya pembunuhannya.



Belum ada konfirmasi independen atas serangan itu, tetapi sebuah video yang dikeluarkan oleh pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov, yang pasukannya berperang atas nama Moskow di Ukraina, tampaknya menunjukkan kolonel itu sedang dievakuasi secara medis.

Seorang pejuang Chechnya ditampilkan dalam rekaman yang mengatakan “tunggu…bagaimana kabarmu? OKE? Bicaralah dengan kami…”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1111 seconds (0.1#10.140)