Menghilang dari Publik, Menhan Rusia Nongol dalam Rapat Virtual dengan Putin

Kamis, 24 Maret 2022 - 22:31 WIB
loading...
Menghilang dari Publik, Menhan Rusia Nongol dalam Rapat Virtual dengan Putin
Sempat menghilang, Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu (panah merah) muncul dalam rapat virtual dengan Presiden Vladimir Putin. Foto/Business Insider
A A A
MOSKOW - Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu terlihat mengikuti rapat virtual dengan Presiden Vladimir Putin pada Rabu (23/3/2022) kemarin seperti dilaporkan oleh media pemerintah.

Keberadaan Sergei Shoigu sempat menjadi tanda tanya setelah menghilang dari hadapan publik selama hampir dua minggu.

Dalam sebuah video yang diposting kantor berita Rusia, RIA Novosti, di Twitter Shoigu terlihat dilayar pada panggilan virtual bersama dengan beberapa penasihat Putin ketika orang nomor satu Rusia itu duduk di belakang meja.



Dalam video klip singkat yang dibagikan secara online, tautan untuk Shoigu — terlihat di kiri atas — tampaknya menyesuaikan diri untuk memusatkannya di frame seperti dilansir dari Business Insider, Kamis (24/3/2022).

Shoigu pada hari ini memberi tahu Putin dan Dewan Keamanan Rusia tentang operasi militer Rusia di Ukraina di tengah perang selama sebulan Rusia dengan negara Eropa timur itu, lapor Reuters, menurut laporan Interfax dari Kremlin.

Menteri Pertahanan Rusia dilaporkan menghilang dan tidak terlihat bertemu dengan Putin secara langsung sejak 27 Februari atau tiga hari setelah Rusia menginvasi Ukraina, The New York Times melaporkan awal pekan ini.



Ketika ditanya tentang hilangnya Shoigu, sekretaris pers Kremlin Dmitry Peskov mengatakan bahwa sang menteri terlalu sibuk dengan konflik di Ukraina dan tidak punya waktu untuk tampil di media, menurut kantor berita negara Rusia TASS.

Seorang ahli mengatakan kepada The New York Times bahwa para penasihat Putin "dalam kegelisahan" karena perang Rusia dengan Ukraina telah berubah menjadi bencana dengan pasukan Rusia bertemu dengan perlawanan Ukraina yang lebih kuat daripada yang mereka perkirakan.

The New York Times melaporkan bahwa kegagalan militer Rusia dalam perangnya dengan Ukraina telah membuka celah dalam kepemimpinan Rusia.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)