Tanpa Gas Rusia, Jerman Tidak Bisa Panaskan Rumah Musim Dingin Nanti

Minggu, 20 Maret 2022 - 06:15 WIB
loading...
Tanpa Gas Rusia, Jerman Tidak Bisa Panaskan Rumah Musim Dingin Nanti
Gas Rusia masih mengalir ke Jerman meski terjadi perang di Ukraina. Foto/REUTERS
A A A
BERLIN - Jerman belum dapat menghentikan pasokan gas Rusia karena berisiko menghadapi kekurangan yang tidak akan memungkinkan negara itu mendukung industrinya dan memanaskan rumah musim dingin mendatang.

Pengakuan itu diungkapkan Menteri Ekonomi Jerman Robert Habeck pada Sabtu (19/3/2022), dilansir Sputnik.

"Ini berarti bahwa jika kita tidak mendapatkan lebih banyak gas pada musim dingin mendatang, dan pasokan dari Rusia terganggu, kita tidak akan memiliki cukup gas untuk memanaskan rumah dan mendukung industri kita," papar Habeck di siaran Deutschlandfunk.



Dia menambahkan bahwa gas digunakan terutama pada awal rantai pasokan, sehingga gangguan apa pun dapat menyebabkan "efek domino".



Jerman telah mengumumkan niatnya mendiversifikasi sumber pasokan energi untuk menyingkirkan apa yang disebut ketergantungan energi pada Rusia di tengah operasi militer Moskow di Ukraina.



Saat ini, Rusia terus memasok batu bara, minyak dan gas ke Jerman sesuai kontrak meskipun perang sedang berlangsung di Ukraina.

Rusia melancarkan operasi militer di Ukraina pada 24 Februari untuk mendukung republik Donetsk dan Lugansk yang memisahkan diri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2004 seconds (0.1#10.140)