Penangkapan Bos Geng Picu Bentrokan Senjata, Konsulat AS Jadi Sasaran Tembak

Selasa, 15 Maret 2022 - 17:13 WIB
loading...
Penangkapan Bos Geng Picu Bentrokan Senjata, Konsulat AS Jadi Sasaran Tembak
Puing-puing sebuah trailer yang hangus dibakar oleh tersangka anggota geng setelah penahanan salah satu pemimpinnya, terlihat di Nuevo Laredo, Meksiko. Foto/REUTERS
A A A
MEXICO CITY - Konsulat Amerika Serikat (AS) di kota perbatasan Meksiko , Nuevo Laredo, akan ditutup sementara setelah terkena tembakan pasca penangkapan terhadap seorang pemimpin geng memicu baku tembak. Selain itu, trailer juga dibakar di jalan-jalan pusat kota.

Kementerian Keamanan Publik di negara bagian Tamaulipas dalam sebuah pernyataan mengatakan tembakan terhadap konsulat AS dan bangunan militer Meksiko dilaporkan terjadi di tengah baku tembak dan pengejaran di beberapa bagian kota yang terletak di seberang Laredo, Texas.

"Anggota geng yang dicurigai melumpuhkan lalu lintas di Nuevo Laredo Senin pagi dengan memblokir jalan dengan paku dan membakar truk trailer," bunyi pernyataan itu seperti dilansir dari Reuters, Selasa (15/3/2022).



Seorang pejabat senior Tamaulipas mengatakan kepada Reuters setidaknya ada satu kematian "tambahan" akibat aksi kekerasan tersebut.

Konsulat AS menyarankan karyawannya untuk tetap berada di dalam rumah dan mendesak warga AS untuk melakukan hal yang sama atau menghindari area tersebut.

"Konsulat AS akan ditutup sementara untuk umum," kata pemerintah Meksiko kemudian dalam sebuah pernyataan.



Pemerintah Meksiko dalam pernyataannya mengatakan baku tembak itu menyusul penangkapan Juan Gerardo Trevino, atau "El Huevo," pada Minggu waktu setempat.

Trevino menghadapi perintah ekstradisi AS untuk perdagangan narkoba dan pencucian uang, serta tuduhan tingkat negara bagian untuk pembunuhan, terorisme, pemerasan dan asosiasi kriminal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)