Al-Hair, Penjara Mewah di Arab Saudi dengan Fasilitas Fantastis

Selasa, 15 Maret 2022 - 15:29 WIB
loading...
Al-Hair, Penjara Mewah di Arab Saudi dengan Fasilitas Fantastis
Fasilitas mewah di penjara Al Hair, Arab Saudi. Foto/rvcj
A A A
RIYADH - Selama ini, penjara identik dengan konotasi negatif. Banyak orang beranggapan bahwa penjara dipenuhi dengan para kriminal dengan suasana mencekam.

Namun, tidak bagi penjara khusus teroris bernama Al-Hair. Penjara ini berada di Arab Saudi dan menjadi penjara termewah.

Sebagian besar mereka yang ditahan di sini adalah teroris yang terkait dengan jaringan Al-Qaeda.



Banyak pihak menyebut, Al-Hair lebih pantas disebut sebagai hotel daripada penjara. Di dalamnya, terdapat fasilitas yang bisa dibilang fantastis.



Sebut saja mesin ATM dan tempat tidur berukuran besar di tiap selnya. Ada pula kulkas, kamar mandi, dan televisi. Meskipun demikian, penjara ini dijaga sangat ketat dan dikelilingi menara yang menjulang tinggi.



Para anggota kepolisian dengan senjata lengkap setia berjaga di sekitar Al-Hair. Mereka juga memantau keadaan dengan jeli.

Melansir situs berita Australia, news.com.au, penjara ini menampung tahanan sejumlah 1.100 orang. Al-Hair berada 40 km di selatan Riyadh dan masuk dalam daftar penjara dengan keamanan supertinggi di Saudi.

Penjara ini menyediakan kamar terpisah bagi tahanan yang sudah menikah. Mereka juga diberikan waktu khusus untuk menghabiskan waktu bersama pasangannya.

Biasanya, waktu yang diberikan adalah sebulan sekali. Berbagai sumber menyebut, pemerintah akan menjamin kehidupan keluarga para tersangka yang ditahan di Al-Hair.

Mulai dari uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dana untuk menyewa rumah, hingga dana sekolah. Rupanya, Al-Hair juga memiliki hotel sebanyak 18 unit.

Bagi narapidana yang berkelakuan baik, diperbolehkan untuk menggunakan kamar hotel itu.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)