Rincian Asal dan Kemampuan 16.000 Relawan Asing yang Bantu Rusia di Ukraina

Jum'at, 11 Maret 2022 - 19:17 WIB
loading...
A A A
Dia mengatakan pasukan Rusia telah menangkap banyak perangkat keras militer dari Ukraina, termasuk rudal anti-pesawat dan rudal portabel anti-tank yang dipasok Barat, yang, katanya, dapat dimanfaatkan pejuang di Donbass.

Presiden Rusia juga menyetujui proposal ini, dengan mengatakan dia akan menandatangani perintah yang relevan jika diperlukan.

Menteri Pertahanan Rusia juga mengangkat isu penumpukan NATO di Eropa Timur, yang telah dilakukan di tengah permusuhan di Ukraina.

Militer Rusia memiliki rencana melawannya, Shoigu melaporkan. Putin mengatakan masalah ini membutuhkan pertimbangan lebih lanjut.

Moskow menyerang tetangganya pada akhir Februari, menyusul kebuntuan tujuh tahun atas kegagalan Ukraina menerapkan ketentuan perjanjian Minsk.

Rusia kemudian mengakui kemerdekaan Republik Donbass di Donetsk dan Lugansk. Protokol yang ditengahi Jerman dan Prancis telah dirancang untuk mengatur status wilayah-wilayah tersebut di dalam negara Ukraina.

Rusia kini menuntut agar Ukraina secara resmi menyatakan dirinya sebagai negara netral yang tidak akan pernah bergabung dengan blok militer NATO yang dipimpin AS.

Kiev menegaskan serangan Rusia benar-benar tidak beralasan dan membantah klaim bahwa pihaknya berencana merebut kembali kedua republik dengan paksa.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)