Putin: Rusia Selalu Mendukung Perjuangan Komunitas Kulit Hitam AS

Senin, 15 Juni 2020 - 14:09 WIB
loading...
Putin: Rusia Selalu Mendukung Perjuangan Komunitas Kulit Hitam AS
Presiden Rusia, Vladimir Putin mengatakan Rusia sekarang dan secara historis, selalu mendukung komunitas kulit hitam dalam perjuangan mereka untuk persamaan hak. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia, Vladimir Putin mengatakan bahwa Moskow selalu menentang demonstrasi yang berubah menjadi kekerasan dengan kerusuhan yang meluas. Tetapi, ujarnya, Rusia sekarang dan secara historis, selalu mendukung komunitas kulit hitam dalam perjuangan mereka untuk persamaan hak.

Putin mengatakan, Amerika Serikat (AS) memiliki masalah rasial untuk waktu yang lama, sementara Rusia sekarang, dan Uni Soviet di masa lalu, selalu mendukung perjuangan kaum Afrika-Amerika untuk hak-hak mereka.

"Jika perjuangan untuk hak dasar, untuk hak hukum, berubah menjadi kekerasan dan brutal, maka saya melihat tidak ada yang baik untuk negara di sini. Kami tidak pernah mendukung itu," kata Putin dalam sebuah pernyataan.

Menurut Putin, seperti dilansir Sputnik pada Senin (15/6/2020), pondasi mendasar dari demokrasi Amerika akan membantu Washington mengatasi masalah yang ada saat ini.

( Baca Juga: Baca juga: Wisata Kebun Teh Puncak, Bogor, Mulai Dipenuhi Pengunjung

Lihat Juga: Jerman Kerahkan 3.000 Tentara dalam Latihan Perang Dekat Perbatasan Rusia
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)