Blok Apartemen di Kiev Bolong Terkena Terjangan Rudal

Minggu, 27 Februari 2022 - 03:40 WIB
loading...
Blok Apartemen di Kiev Bolong Terkena Terjangan Rudal
Blok Apartemen di Kiev Bolong Terkena Terjangan Rudal. FOTO/AFP
A A A
KIEV - Sebuah blok apartemen bertingkat tinggi di Kiev , dihantam oleh rudal . Layanan darurat memposting gambar secara online dari blok menara dengan lubang yang menutupi setidaknya lima lantai yang diledakkan ke samping dan puing-puing berserakan di seberang jalan di bawah.

Tidak ada korban jiwa akibat serangan tersebut, menurut Anton Herashchenko, penasihat menteri dalam negeri. Sementara Walikota Kiev, Vitaly Klitschko menulis secara online bahwa gedung itu telah terkena rudal.



Dia mengatakan dalam sebuah video bahwa malam itu "sulit", dengan "kelompok sabotase" Rusia di ibu kota. Dia bersikeras bahwa tidak ada pasukan reguler Rusia di Kiev, tetapi mengatakan mereka mencoba masuk dari beberapa arah.

Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba mentweet gambar blok apartemen yang rusak. "Kiev, kota kami yang indah dan damai, selamat satu malam lagi di bawah serangan pasukan darat Rusia, rudal. Salah satunya telah menghantam sebuah apartemen perumahan di Kyiv," tulisnya, seperti dikutip dari AFP.

Dia mendesak masyarakat internasional untuk "mengisolasi sepenuhnya Rusia, mengusir duta besar, (memperkenalkan) embargo minyak, merusak ekonominya." "Hentikan penjahat perang Rusia!" dia menambahkan.



Militer Rusia mengatakan pada hari Sabtu bahwa pihaknya telah menargetkan infrastruktur militer Ukraina menggunakan rudal jelajah yang ditembakkan dari udara dan laut.

Sementara itu, pasukan Ukraina melakukan "perlawanan yang sangat teguh" terhadap invasi Rusia, kata seorang pejabat pertahanan Amerika Serikat pada Sabtu (26 Februari), ketika Presiden Volodymyr Zelenskyy menyerang dengan nada menantang di jalan-jalan ibukota Kiev.

Pejabat tinggi keamanan Rusia dan mantan presiden Dmitry Medvedev mengatakan operasi militer akan dilakukan tanpa henti sampai tujuan Presiden Vladimir Putin tercapai, meningkatkan retorika Moskow.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)