Jet Tempur Iran Jatuh dan Hantam Mobil Warga, 3 Tewas

Senin, 21 Februari 2022 - 14:51 WIB
loading...
Jet Tempur Iran Jatuh dan Hantam Mobil Warga, 3 Tewas
Jet tempur F-5 Iran jatuh dan menghantam mobil warga sipil. Tiga orang tewas, termasuk dua pilot pesawat. Foto/Pars Today
A A A
TEHERAN - Tiga orang tewas setelah sebuah jet tempur militer jatuh di wilayah perkotaan di Tabriz, Iran , Senin (21/2/2022).

Ketika jatuh, pesawat itu menghantam mobil warga sipil yang sedang parkir. Tiga korban tewas adalah dua pilot dan seorang warga yang berada di dalam mobil.

Pejabat militer setempat, Reza Yousefi, mengatakan kepada media pemerintah di lokasi kecelakaan bahwa pesawat itu adalah model F-5 yang digunakan untuk tujuan pelatihan. Menurutnya, pesawat jatuh karena masalah teknis.

Dia memuji kedua pilot karena mengorbankan diri mereka saat mereka berhasil menghindari area pemukiman dan mendaratkan pesawat di area terbuka di sebelah kompleks olahraga.



Pesawat kemudian menabrak sisi sekolah yang kosong akibat pembatasan COVID-19, juga menabrak mobil warga.

“Kedua pilot ini menyerahkan nyawa mereka agar pesawat tidak menabrak daerah pemukiman. Mereka bisa saja terlontar tetapi mereka tetap bertahan dan berhasil membelokkannya ke arah kawasan non-perumahan,” kata Yousefi, seperti dikutip Al Jazeera.

Seorang juru bicara militer juga mengonfirmasi kecelakaan ini dengan mengatakan insiden itu terjadi sekitar pukul 08.00 pagi. Juru bicara itu mengidentifikasi kedua pilot sebagai Sadegh Falahi dan Alireza Hanifehzad.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)