Konflik Memanas, Ledakan Dahsyat Guncang Ukraina Timur

Minggu, 20 Februari 2022 - 09:09 WIB
loading...
Konflik Memanas, Ledakan Dahsyat Guncang Ukraina Timur
Sebuah ledakan dahsyat mengguncang pipa gas di dekat wilayah kelompok separatis Luhansk, Ukraina timur. Foto/newsprepare
A A A
KIEV - Sebuah ledakan dahsyat mengguncang pipa gas di dekat wilayah kelompok separatis Luhansk, Ukraina timur di tengah konflik antara Ukraina dan kelompok separatis.

"Bagian dari pipa gas terbakar pada Jumat malam setelah terkena ledakan kuat," kantor berita Interfax melaporkan seperti dikutip dari New Zealand Herald, Minggu (20/2/2022).

Menurut Tatiana Bogorodko, kepala Luhanskgas, ledakan itu diduga sebagai sabotase.



Itu terjadi beberapa jam setelah sebuah bom mobil meledak di Donetsk, Ukraina timur.

Mayor Jenderal Denis Sinenkov diyakini tidak berada di dalam mobilnya ketika ledakan besar mengguncang kota yang dikuasai separatis itu.

Insiden itu dikhawatirkan adalah operasi "false flag" Kremlin untuk memberi alasan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin guna menyerang Ukraina seiring meningkatnya kekuatan tempur menjadi 190.000.

"Ini terlihat seperti bendera palsu. Mereka akan menyalahkan Ukraina, tetapi bagaimana mereka bisa menjebaknya?" ujar seorang pakar keamanan di Kiev.



Sebelumnya pemberontak di Ukraina timur telah mengumumkan mobilisasi militer penuh, hanya beberapa jam setelah mereka memerintahkan perempuan dan anak-anak untuk mengungsi ke Rusia selatan karena kekhawatiran akan pecahnya konflik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0977 seconds (0.1#10.140)