Makin Lancang, NATO Intai Kapal-kapal Perang Rusia di Laut Mediterania

Rabu, 16 Februari 2022 - 12:29 WIB
loading...
Makin Lancang, NATO Intai Kapal-kapal Perang Rusia di Laut Mediterania
Kapal perang Rusia terlihat dari helikopter tempur yang terbang di atas perairan. Foto/sputnik
A A A
MOSKOW - Kapal-kapal fregat NATO berusaha melakukan pengintaian elektronik pada kapal-kapal Rusia selama latihan unit Angkatan Laut di Laut Mediterania.

Laporan itu diungkapkan seorang sumber pada Sputnik, Rabu (16/2/2022). Moskow telah berulang kali menyuarakan keprihatinan atas NATO yang mengintensifkan aktivitasnya di dekat perbatasan Rusia.

Tindakan NATO itu dirasa makin lancing saat Barat terus melanjutkan tuduhannya bahwa Rusia diduga berencana "menyerbu" Ukraina.



"Fregat NATO mencoba melakukan pengintaian elektronik kapal-kapal Rusia selama episode latihan terjadwal oleh Angkatan Laut Rusia di Mediterania timur pada Selasa (15/2/2022)," ungkap sumber itu.



Awak kapal perang rudal penjelajah Rusia mendeteksi emisi radar dari kapal-kapal NATO. Militer Rusia menentukan lokasi mereka dan membawa mereka dalam pengawalan.



Latihan militer Rusia di Mediterania, yang dimulai Selasa, melibatkan 15 kapal perang dan lebih dari 30 pesawat Angkatan Udara Rusia.

Latihan tersebut merupakan bagian dari rangkaian latihan Angkatan Laut yang lebih luas yang dimulai bulan lalu di tengah ketegangan antara Rusia dan NATO.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1858 seconds (0.1#10.140)