Gaji Pembantu di Istana Inggris, Rp364 Juta Per Tahun!

Rabu, 09 Februari 2022 - 20:43 WIB
loading...
Gaji Pembantu di Istana Inggris, Rp364 Juta Per Tahun!
Seorang pembantu menata meja untuk jamuan di istana saat Ratu Elizabeth II sedang mengawasi. Foto/silverswanrecruitment.com/ian jones
A A A
LONDON - Pernahkah Anda membayangkan bagaimana rasanya bekerja untuk Ratu Elizabeth II di Istana Inggris? Setiap tahunnya Kerajaan Inggris membuka lowongan (magang) menjadi pembantu yang bertugas sebagai tukang bersih-bersih di Kastil Windsor (Istana Buckingham).

Lantas, berapa gaji pembantu di Istana Inggris? Yuk simak rangkuman hasil penelusuran SINDOnews.

Dilansir dari website resmi keluarga kerajaan Istana Inggris, The Royal Household, lowongan pekerjaan sebagai pembantu di Istana Inggris tidak membutuhkan pengalaman khusus. Namun, apabila ada pengalaman tentunya itu merupakan poin plus.



Pembantu di Istana Inggris akan bekerja selama 5 hari dalam seminggu atau 40 jam seminggu. Tak hanya itu, menjadi pembantu di Istana Inggris juga mendapatkan jatah libur 33 hari, dana pensiun, biaya makan, akomodasi dan bisa tinggal di Kastil Windsor.



Namun, yang menghebohkan adalah gaji yang ditawarkan Ratu Elizabeth II yakni sebesar 19,140 poundsterling atau setara dengan Rp364 juta dalam satu tahun.



Deskripsinya berbunyi, "Anda akan bergabung dengan tim profesional Housekeeping kami; belajar di tempat kerja saat Anda bekerja bersama mereka untuk memelihara, membersihkan, dan merawat interior dan barang, memastikan mereka tersaji dengan sebaik-baiknya.”

Sementara 12 bulan pertama akan dilakukan pelatihan yang akan dibina oleh mentor, peserta pelatihan akan dijadikan pembantu tetap pada akhir satu tahun.

Selain itu, beberapa kriteria yang harus dimiliki para pelamar adalah, berperilaku dan memiliki manajemen waktu yang baik, berpikiran praktis, memperhatikan detail, senang bekerja dengan orang lain, dan sanggup mencapai deadline.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)