Calon Navy SEAL Meninggal Dunia Usai Jalani Latihan Berat di Pekan Neraka

Selasa, 08 Februari 2022 - 06:00 WIB
loading...
Calon Navy SEAL Meninggal Dunia Usai Jalani Latihan Berat di Pekan Neraka
Calon Navy SEAL Meninggal Dunia Usai Jalani Latihan Berat di Pekan Neraka. FOTO/US Navy
A A A
WASHINGTON - Satu kandidat pasukan khusus Angkatan Laut Amerikas Serikat (AS) Navy SEAL dilaporkan meninggal dunia di Rumah Sakit Sharp Coronado, California, pada Jumat (4/2/2022), setelah jatuh sakit beberapa jam usai menyelesaikan tes Hell Week yang melelahkan di San Diego.

Sementara satu kandidat lain terbaring di Rumah Sakit Naval Medical Center, San Diego, dengan kondisi stabil. Pihak Angkatan Laut AS mengatakan pada Sabtu (5/2/2022), keduanya segera dilarikan ke rumah sakit di California untuk mendapat perawatan usai jatuh sakit.

Anehnya, kedua calon Navy SEAL tersebut tak mengalami kecelakaan atau insiden yang tak biasa selama lima setengah hari menjalani tes Hell Week yang merupakan tahap pertama penilaian dan seleksi untuk pasukan komando angkatan laut.



Angkatan Laut AS belum mengetahui dan tengah menyelidiki penyebab kematian kandidat yang diketahui bernama Kyle Mullen (24) tersebut. Dalam pernyataannya, Angkatan Laut AS melaporkan, Mullen dan satu kandidat lainnya mengalami gejala-gejala yang tak diketahui.

"Kami menyampaikan duka terdalam kepada keluarga Mullen atas kehilangan mereka," kata Laksamana Muda H.W. Howard III dalam pernyataannya, seperti dilansir New York Times. "Kami memberikan segala bentuk dukungan yang kami bisa untuk keluarga Muellen dan teman kelas BUD/S Kyle," tambahnya.

Kematian Mullen menambah daftar kandidat Navy SEAL yang meninggal selama fase penilaian. Sebelumnya, ada pelaut bernama James Derek Lovelace yang meninggal pada 2016, demikian yang dilansir Military.com.



Dia kehilangan kesadaran dan meninggal setelah sang instruktur mendorongnya ke dalam air setidaknya dua kali. Awalnya, kasus ini dinyatakan sebagai pembunuhan. Namun, setelah penyelidikan, Angkatan Laut AS tak melakukan tuntutan pidana dalam kasus tenggelamnya Lovelace.



Hasil otopsi mengungkapkan, korban mengalami pembesaran jantung yang menyebabkan kematiannya. Dia juga memiliki arteri koroner abnomrla, yang dikaitkan dengan kematian jantung mendadak, biasanya terjadi pada atlet.

Sementara itu, dua bulan lalu, Komandan Navy SEAL meninggal karena mengalami kecelakaan selama pelatihan di Virginia. Cmdr. Brian Bourgeois terjatuh saat turun dari helikopter. Dia meninggal beberapa hari kemudian.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)