Nasib Tragis Octomum Mandy Allwood, Susul 8 Bayinya yang Meninggal

Jum'at, 04 Februari 2022 - 15:47 WIB
loading...
Nasib Tragis Octomum Mandy Allwood, Susul 8 Bayinya yang Meninggal
Berita Mandy Allwood (kiri) tentang melahirkan 8 bayi yang semuanya meninggal mendunia 26 tahun lalu. Kini, sang octomum asal Inggris ini meninggal akibat kanker. Foto/via news.com.au
A A A
LONDON - Mandy Allwood, yang menjadi berita utama di seluruh dunia ketika dia melahirkan delapan anak tapi tak ada yang selamat, telah meninggal akibat kanker. Sang "octomum" asal Inggris ini akan dimakamkan Jumat (4/2/2022).

Mandy, seperti diberitakan The Sun, meninggal pada usia 56 tahun setelah berjuang melawan kanker yang dideritanya.

Mandy menjadi berita utama di seluruh dunia 26 tahun yang lalu ketika dia mengumumkan bahwa dia mengharapkan anak kembar delapan.

Dia melahirkan pada usia kandungan 24 minggu untuk enam anak laki-laki dan dua perempuan selama tiga hari tiga malam. Sayangnya, tidak ada bayinya yang selamat.



Masyarakat internasional berbagi kesedihannya berbulan-bulan kemudian ketika berita duka tentang 8 bayi itu muncul.

Mandy bahkan dihibur secara pribadi oleh Putri Diana semasa hidup.

Meskipun memiliki tiga anak, dia tidak pernah pulih dari trauma kehilangan anak kembar delapan.

Dia mengalami "kehamilan hantu" di mana dia mengatakan masih bisa merasakan bayinya menendang.

Hidupnya berputar di luar kendali setelah kehilangan 8 bayi yang menghancurkan saat dia berpisah dari pasangannya; Paul Hudson, dan beralih ke alkohol.

Mandy pernah ditangkap pada bulan November 2007 karena mengemudi dengan mengonsumsi alkohol tiga kali di ambang batas normal sementara dia memiliki tiga anak di dalam mobil.

Dia kemudian kehilangan hak asuh atas anak-anaknya. Dia juga menjadi terasing dari keluarganya.

Dalam akhir yang menyedihkan dari kehidupan yang menyakitkan, dia akan dikremasi dalam sebuah kebaktian yang didanai oleh dewan lokalnya tanpa kehadiran pelayat.

Keluarga dekatnya menolak berkomentar tetapi menegaskan kepada The Sun bahwa mereka tidak akan hadir.

Teman Mandy, Mark Beard (58), mengatakan: “Dia telah berjuang dengan kanker untuk sementara waktu dan menjalani operasi sebelum Natal tetapi memberi tahu kami baru-baru ini bahwa itu telah kembali. Saya tidak tahu jenis kanker apa itu.”

Mark, pemilik pub Yard of Ale di Stratford-upon-Avon, Warks, mengungkapkan Mandy biasa mampir dua kali seminggu.

"Dia berbaur dengan sangat baik dan selalu siap untuk mengobrol. Dia agak eksentrik dan 'gila' tapi itulah mengapa kami mencintainya," ujarnya.

“Dia kadang-kadang berbicara tentang apa yang terjadi padanya, dengan delapan bayi. Orang-orang akan sering bertanya padanya tentang hal itu."

"Ketika kami pertama kali bertemu, dia memberi tahu kami siapa dia dan dia bilang dia pernah berada di majalah di masa lalu, tetapi hanya itu," imbuh dia.

Mark mengatakan bahwa sekitar selusin teman Mandy bermaksud untuk mengangkat gelas untuk mengenang hidupnya malam ini.

"Kami mengirim beberapa bunga untuk kebaktian kecil. Pengurus juga mengirimkan beberapa," katanya.

“Sangat menyedihkan bahwa dia tidak akan memiliki siapa pun di pemakamannya. Mereka hanya mengucapkan sedikit doa dan saya pikir semuanya akan selesai dalam lima menit."

“Dia benar-benar tidak punya siapa-siapa dan saya pikir dia tidak berhubungan dengan keluarganya sama sekali. Memalukan," paparnya.

“Bunga-bunga akan dibawa kembali ke sini dan diletakkan di bar dan sekitar selusin dari kita akan mengangkat gelas untuknya. Kami ingin menandainya entah bagaimana. Sepertinya itu benar.”

Mandy menamai anak kembarnya yang meninggal; Kypros, Adam, Martyn, Cassius, Nelson, Donald, Kitali, dan Layne. Mereka semua dimakamkan di peti mati putih kecil.

Ketika ditanya tentang kematian tragis itu, Mandy berkata: “Selama tiga hari tiga malam saya keguguran delapan kali."

“Saya menggendong mereka masing-masing selama dua setengah jam saat mereka mati di tangan saya. Itu mengerikan. Benar-benar mengerikan," paparnya semasa hidup.

"Ketika saya merasakan yang terakhir datang, saya berkata, 'Tolong, Tuhan, biarkan setidaknya salah satu dari mereka hidup'."

Mandy terus meletakkan bunga untuk delapan anaknya di West Norwood Cemetery di London Selatan.

"Anda tidak akan pernah melupakan anak laki-laki atau perempuan Anda, tetapi Anda tidak dapat mengubahnya. Anda akan selalu memiliki kenangan itu dan Anda akan melewatinya," katanya saat itu.

Berbicara pada tahun 2018 tentang bagaimana Putri Diana telah menjangkau dia, Mandy berkata: “Dia memberi saya pelukan, menunjukkan banyak dukungan kepada saya."

“Ketika kami pertama kali bertemu, dia berkata kepada saya, 'Terima kasih telah menjauhkan saya dari halaman depan untuk sebuah perubahan'," lanjut dia.

“Kami berbicara tentang depresinya dan serangan panik saya dan dia memberi tahu saya bahwa dia juga pernah ke sana."

“Kami berbicara tentang keluarganya dan dia banyak berbicara tentang Charles dan Camilla," imbuh Mandy saat itu.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)