Ledakan Dahsyat Guncang Athena, Sejumlah Gedung Rusak Parah

Rabu, 26 Januari 2022 - 18:24 WIB
loading...
Ledakan Dahsyat Guncang Athena, Sejumlah Gedung Rusak Parah
Ledakan dahsyat guncang Athena, sejumlah gedung rusak parah. FOTO/Reuters
A A A
ATHENA - Satu orang terluka dan beberapa bangunan rusak parah akibat ledakan di Athena, Yunani pada Rabu (26/1/2022) pagi waktu setempat. Ledakan ini juga dilaporkan memicu kebakaran dan menghancurkan bagian depan bangunan di sepanjang jalan utama di pusat kota.

“Satu orang yang menderita luka bakar dibawa ke rumah sakit,” kata Giorgos Mathiopoulos, kepala pekerja di Pusat Perawatan Darurat Nasional, kepada Skai TV.



Salah satu orang yang terluka adalah seorang pria berusia 77 tahun yang dibawa ke rumah sakit dengan luka bakar. Dua lainnya dirawat karena menghirup asap.

Seperti dilaporkan Reuters, belum jelas apa yang memicu ledakan atau kebakaran itu, kata para pejabat. Ledakan itu menghancurkan jendela dan menghancurkan bangunan dan toko di sepanjang jalan arteri lalu lintas Syngrou Avenue, yang menghubungkan pusat ibukota Yunani ke pinggiran selatan.

Ledakan itu juga merusak bangunan hingga 200 meter jauhnya. Puing-puing dan pecahan kaca berserakan di jalan sehari setelah badai salju yang parah menyapu kota mengganggu lalu lintas dan membuat ribuan orang terdampar.



"Saat ledakan terjadi, saya persis di seberang gedung. Kuat, sangat kuat, (Anda lihat) gedung-gedung di sekitarnya," kata seorang sopir taksi, Christos Chalkias, yang kaca mobilnya retak akibat ledakan. "Ledakan itu mengirim kami dua jalur ke kanan," lanjutnya.

Sedikitnya 18 petugas pemadam kebakaran menggunakan tujuh mesin untuk memadamkan api di satu gedung dan hampir berhasil mengendalikannya. "Kami mengalami kebakaran, ada ledakan sebelum itu," kata seorang komandan pemadam kebakaran di tempat kejadian.



Penyebab ledakan sedang diselidiki. Media Yunani mengutip departemen pemadam kebakaran yang mengatakan bahwa itu bisa disebabkan oleh kebocoran gas, tetapi tim investigasi kejahatan juga dipanggil ke tempat kejadian.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)