Gorila Jantan Tertua di Dunia Mati di Atlanta, Ini Wajah Terakhirnya

Rabu, 26 Januari 2022 - 08:26 WIB
loading...
Gorila Jantan Tertua di Dunia Mati di Atlanta, Ini Wajah Terakhirnya
Gorila jantan tertua di dunia Ozzie merayakan ulang tahun ke-60 pada 2021.
A A A
ATLANTA - Kabar duka kematian gorila jantan tertua di dunia Ozzie diumumkan Zoo Atlanta yang terletak di ibu kota negara bagian Georgia, pada Selasa (25/1/2022).

Penyebab pasti kematian gorila itu masih belum diketahui. Nekropsi, atau otopsi non-manusia, akan segera dilakukan Kebun Binatang Universitas Georgia dan Layanan Patologi Hewan Eksotis di Fakultas Kedokteran Hewan.

“Ozzie meninggal pada usia 61 tahun, usia yang cukup terhormat untuk spesies tersebut, yang cenderung hidup hanya 35-40 tahun di alam liar, menurut para ilmuwan,” papar pernyataan Kebun Binatang Atlanta, Georgia, Amerika Serikat (AS).



“Ozzie adalah gorila tertua di Kebun Binatang Atlanta dan gorila tertua ketiga di dunia,” ungkap pernyataan itu.



Tubuh Ozzie ditemukan pada Selasa (25/1/2022) oleh staf perawatannya. Kebun binatang mengatakan bahwa Kamis lalu (20/1/2022), Ozzie menunjukkan tanda-tanda nafsu makan berkurang, dan Tim Perawatan Hewan dan Hewan memberinya perawatan suportif untuk mendorong gorila itu makan dan minum.

Baca juga: Pertama di Asia, Thailand Resmi Umumkan Konsumsi Ganja Bukan Kejahatan

Tim telah merawatnya selama 24 jam terakhir setelah Ozzie menunjukkan gejala seperti wajah bengkak, lemah, dan tidak bisa makan atau minum.

"Ini adalah kehilangan yang menghancurkan bagi Zoo Atlanta. Meskipun kami tahu saat ini akan datang suatu hari nanti, keniscayaan itu tidak dapat membendung kesedihan mendalam yang kami rasakan karena kehilangan legenda," ujar Raymond B King, presiden dan CEO kebun binatang itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)