PM Israel: Para Pemimpin Dunia Tidak Bertanya Tentang Masalah Palestina

Selasa, 18 Januari 2022 - 02:00 WIB
loading...
PM Israel: Para Pemimpin Dunia Tidak Bertanya Tentang Masalah Palestina
PM Israel: Para Pemimpin Dunia Tidak Bertanya Tentang Masalah Palestina. FOTO/Reuters
A A A
TEL AVIV - Perdana Menteri Israel , Naftali Bennett mengklaim bahwa para pemimpin dunia tidak menyebutkan masalah Palestina ketika bertemu dengannya. Hal itu diungkapkannya di hadapan Komite Urusan Luar Negeri dan Pertahanan Knesset.

“Saya berbicara dengan banyak pemimpin dunia. Mereka membahas masalah siber, Covid, dan lainnya. Tetapi, hampir semuanya tidak menanyakan tentang masalah Palestina," kata Bennett, seperti dilaporkan situs Arabs48, dikutip dari Middle East Monitor, Minggu (16/1/2022).

Baca: PM Bennett Puji Pasukan Israel Tembak Mati Pria Palestina yang Terluka

"Dalam beberapa kasus, para pemimpin dunia mengatakan dalam pernyataan mereka bahwa mereka membahas masalah Palestina dengan saya, tetapi mereka bahkan tidak menyebutkannya," lanjut Bennett.

Setelah pertemuan antara pejabat dari pemerintahannya dan para pemimpin Otoritas Palestina (PA), Bennett juga mengesampingkan kemungkinan negosiasi politik antara Israel dan Palestina.

Baca: PM Bennett: Iran Sudah Kepung Israel dengan Rudal-rudalnya



Dia menyatakan bahwa dia menentang negara Palestina, dan dia tidak berencana untuk bertemu dengan Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas. "Saya tidak akan bertemu dengan orang yang mengejar tentara Israel di Pengadilan Kriminal Internasional di Den Haag dan membayar gaji teroris," kata Bennett.

Sementara itu, dia mengatakan tidak keberatan dengan apapun terkait isu pembangunan ekonomi, merujuk pada usulan Menteri Luar Negeri Israel untuk membantu Otoritas Palestina.

Bennett juga terus terang mengungkapkan ketidaksenangannya mengenai pertemuan antara Mahmoud Abbas dan Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz, meskipun fakta bahwa dia berkonsultasi tentang pertemuan sebelum itu terjadi.

(esn)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1712 seconds (10.55#12.26)