Monyet Liar Meneror Kota dan Rumah Penduduk

Sabtu, 15 Januari 2022 - 13:05 WIB
loading...
A A A
Setelah hidup berdampingan dengan manusia selama beberapa waktu, monyet-monyet itu telah menjadi berani dan telah menimbulkan masalah yang berkembang bagi pihak berwenang.

Pada tahun 2020 beberapa hewan disterilkan untuk mengekang pertumbuhan populasinya, tetapi tidak berhasil.

Petugas lingkungan Narongporn Daudduem sekarang mengatakan bahwa ada rencana untuk membangun tempat perlindungan bagi para monyet, tetapi gagasan itu sepertinya tidak akan diterima dengan baik oleh penduduk kota.

"Kita perlu melakukan survei terhadap masyarakat yang tinggal di daerah itu terlebih dahulu," ujarnya.

"Ini seperti membuang sampah di depan rumah mereka dan menanyakan apakah mereka senang atau tidak," ia menganalogikan.



Pihak berwenang di kota itu masih berada di bawah tekanan untuk melakukan sesuatu tentang masalah tersebut mengingat serangkaian insiden terkait monyet baru-baru ini.

Ketika Thailand dikunci pada Maret 2020, Lopburi menjadi zona perang hewan karena mereka secara terbuka bertarung memperebutkan sisa makanan.

Dalam insiden lain pada Februari tahun lalu, monyet-monyet itu menyerbu area kolam renang sekolah dan merusak tempat sampah, berburu makanan.

Penduduk setempat telah mengambil sendiri untuk memberi mereka makan makanan cepat saji untuk mencegah pertempuran, tetapi ini hanya membuat mereka mencari makanan dengan lebih ganas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2147 seconds (0.1#10.140)