Anggota Parlemen Israel Sebut Pemukim Yahudi Manusia Rendahan

Sabtu, 08 Januari 2022 - 01:41 WIB
loading...
Anggota Parlemen Israel Sebut Pemukim Yahudi Manusia Rendahan
Anggota parlemen Israel (Knesset) Yair Golan. Foto/jpost
A A A
TEL AVIV - Anggota parlemen Israel (Knesset) Yair Golan menyebut pemukim Yahudi yang tinggal di permukiman ilegal Homesh di Tepi Barat sebagai "manusia rendahan".

Wakil menteri ekonomi dan anggota partai sayap kiri Meretz itu telah diserang karena mengatakan, "Itu bukan manusia, itu manusia rendahan, mereka tercela."

"Seharusnya tidak ada seorang pun di sana," ujar dia dalam wawancara yang dilansir Memo pada Jumat (7/1/2022).



"Ketika saya memimpin Divisi (tentara) Yudea dan Samaria (Tepi Barat), saya tidak membiarkan siapa pun menetap di sana," papar dia.



Para pemukim Yahudi di Homesh menghadapi penggusuran. Tanah tempat mereka membangun rumah adalah milik warga Palestina dari desa Burka di utara Tepi Barat.



Golan juga mengecam pemukim Yahudi karena merusak properti Palestina. "Mereka tidak menyebutkan bahwa orang-orang yang datang untuk menetap di sana (di Homesh) memicu kerusuhan di desa (Palestina) Burka, menghancurkan sejumlah batu nisan, melakukan pogrom (pembantaian etnis grup tertentu),” papar dia.

“Kami, orang-orang Yahudi yang telah menderita pogrom sepanjang sejarah, sekarang memberlakukan pogrom terhadap orang lain," tegas dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)