Profil Raja Yordania Abdullah II, Generasi ke-41 Keturunan Nabi Muhammad

Jum'at, 07 Januari 2022 - 10:13 WIB
loading...
Profil Raja Yordania Abdullah II, Generasi ke-41 Keturunan Nabi Muhammad
Raja Abdullah II, pemimpin Kerajaan Hashemite Yordania. Dia tercatat sebagai generasi ke-41 keturunan langsung Nabi Muhammad SAW. Foto/REUTERS/Muhammad Hame
A A A
AMMAN - Abdullah II adalah Raja Kerajaan Hashemite Yordania saat ini. Dia tercatat sebagai generasi ke-41 keturunan langsung Nabi Muhammad SAW.

Dia naik takhta pada tanggal 7 Februari 1999 setelah ayahnya; Raja Hussein bin Talal, meninggal dunia.

Mengutip situs resmi Raja Abdullah, kingabdullah.jo, Jumat (7/1/2022), dia merupakan putra tertua Raja Hussein bin Talal dan Putri Muna Al Hussein. Dia lahir di Amman pada 30 Januari 1962.

Raja Abdullah II memiliki empat saudara laki-laki dan enam saudara perempuan. Dia menerima pendidikan dasar di Islamic Educational College di Amman, mendaftar pada tahun 1966.

Baca juga: Raja Salman Sembunyi di Istana Gurun Arab Saudi 482 Hari, Ada Apa?

Dia kemudian bersekolah di Saint Edmund’s School di Surrey, Inggris dan Eaglebrook School and Deerfield Academy di Amerika Serikat (AS) untuk menyelesaikan pendidikan menengah.



Dalam pelatihan sebagai perwira di Angkatan Bersenjata Yordania, Abdullah II bergabung dengan Royal Military Academy Sandhurst di Inggris pada tahun 1980.

Dia ditugaskan sebagai Letnan Kedua setelah menyelesaikan pendidikan militer di sana. Abdullah II kemudian diangkat sebagai komandan kompi kepanduan di Batalyon 13/18 British Royal Hussars.

Pada tahun 1982, dia menyelesaikan kursus studi khusus satu tahun tentang Timur Tengah di Oxford University.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2411 seconds (11.210#12.26)