Bukan Nuklir Korut, Tapi Ini yang Jadi Isu Utama Pilpres Korsel

Kamis, 06 Januari 2022 - 20:22 WIB
loading...
Bukan Nuklir Korut, Tapi Ini yang Jadi Isu Utama Pilpres Korsel
Rambut rontok menjadi isu pemilu presiden di Korsel. Foto/Ilustrasi
A A A
SEOUL - Kandidat Presiden Korea Selatan (Korsel) Lee Jae-myung tengah menikmati popularitas dan dukungan dari banyak konstituen jelang pemilihan presiden . Padahal ia mengusung isu yang bisa dibilang tidak lazim yaitu pemerintah akan membayar untuk perawatan rambut rontok .

Sejak ia mengemukakan rencananya itu pada awal pekan ini, ia mendapatkan dukungan dari banyak konstituen berkepala plontos. Isu rambut rontok pun muncul sebagai topik hangat jelang pemilihan presiden pada Maret mendatang di Korsel.

Sebelumnya, dalam setiap pemilihan presiden di negara itu, isu terkait program nuklir Korea Utara , hubungan dengan Amerika Serikat (AS), skandal dan masalah ekonomi kerap mendominasi.



Komunitas online untuk orang botak dibanjiri pesan yang mendukung rencan Lee. Ada juga kritik keras bahwa itu hanya janji kampanye yang didorong oleh populisme Lee, kandidat partai yang tengah berkuasa, untuk memenangkan suara.

Bunyi pesan di media sosial termasuk: "Jae-myung bro. Aku mencintaimu. Aku akan menanammu di Blue House" serta "Yang Mulia, Tuan Presiden! Anda memberi harapan baru kepada orang botak untuk pertama kalinya di Korea.”

Lee mengatakan kepada wartawan bahwa menurutnya perawatan pertumbuhan kembali rambut harus ditanggung oleh program asuransi kesehatan nasional.



"Tolong, beri tahu kami apa yang membuat Anda tidak nyaman atas perawatan rambut rontok dan apa yang harus tercermin dalam kebijakan," tulis Lee di Facebook.

"Saya akan menyajikan kebijakan yang sempurna tentang perawatan rambut rontok," sambungnya seperti dilansir dari Channel News Asia, Kamis (6/1/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)