Diguyur Hujan Lebat, Arab Saudi Kerja Keras Keringkan Masjidil Haram

Rabu, 29 Desember 2021 - 10:58 WIB
loading...
Diguyur Hujan Lebat, Arab Saudi Kerja Keras Keringkan Masjidil Haram
Otoritas Arab Saudi bekerja keras membersihkan dampak hujan lebat pada Selasa (28/12/2021) di Masjidil Haram. Foto/spa
A A A
RIYADH - Otoritas Arab Saudi bekerja keras membersihkan dampak hujan lebat pada Selasa (28/12/2021) di Masjidil Haram di Mekah.

Pertahanan sipil Kerajaan Saudi mendesak masyarakat waspada pada Senin (27/12/2021) setelah pusat meteorologi memperkirakan hujan lebat dan badai petir di beberapa wilayah Kerajaan, mulai Selasa dan berlangsung hingga Kamis.

“Kami merekrut lebih dari 200 pengawas dan pengamat yang berpartisipasi dalam memantau lebih dari 4.000 pekerja,” ungkap pernyataan Kepresidenan Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, dilansir kantor berita SPA.



Wakil sekretaris jenderal untuk layanan dan urusan lapangan dan penyelidikan perlindungan lingkungan Mohammed Al-Jabri mengatakan segera setelah hujan berhenti, bagian halaman, kapel, pintu masuk dan keluar Masjidil Haram telah disiapkan mengalirkan air untuk menjaga keselamatan jamaah di Masjidil Haram dan untuk melakukan ritual mereka dengan mudah.



“Kepresidenan mendistribusikan peralatan penyedot air dan cuci di dalam dan di luar masjid untuk berkontribusi secara efektif pada proses pengeringan,” ujar dia.



Dia menambahkan 470 mesin dan peralatan lainnya telah dikerahkan di halaman, halaman luar dan atap kompleks Masjidil Haram.

“Kepresidenan telah mengembangkan rencana kehati-hatian dalam persiapan untuk hujan, selain membersihkan drainase dan lubang got untuk memastikan tidak ada penyumbatan,” ujar Al-Jabri.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)