Ngamuk, Pria Ini Kempeskan 1.500 Ban Mobil dengan Gunting Kuku

Senin, 27 Desember 2021 - 22:01 WIB
loading...
Ngamuk, Pria Ini Kempeskan 1.500 Ban Mobil dengan Gunting Kuku
1.500 ban mobil kempes akibat aksi seorang pria di Jerman. Foto/rt.com
A A A
BERLIN - Sebanyak 1.500 ban mobil kempes akibat amukan seorang pria di Jerman. Aksinya itu mengakibatkan kerugian sekitar USD169.762 (Rp2,4 miliar).

Sebagian besar mobil itu keempat bannya rusak. Menurut media Jerman, pihak berwenang menangkap pria itu saat beraksi pada Kamis malam (23/12/2021) setelah perburuan selama tiga jam.

Perburuan dimulai setelah seorang saksi mata, yang melihat orang yang mencurigakan merusak ban, memberi tahu polisi setempat.



Lebih buruk lagi, serangkaian kejahatan terjadi tepat sebelum Malam Natal, ketika warga Jerman biasanya pergi mengunjungi kerabat.



Tersangka, yang sejauh ini membantah terlibat dalam aksi itu, ditemukan memiliki gunting kuku dengan bekas karet, dan balaclava.

Baca juga: Santai, Putin Ungkap Rencananya Rayakan Malam Tahun Baru

Selain itu, pria itu sudah memiliki sejarah kejahatan, termasuk melakukan perusakan properti, dengan penyelidikan yang sekarang diluncurkan ke aksi terbarunya. Motifnya sejauh ini belum diketahui.

Insiden serupa terjadi pada Malam Tahun Baru 2020 di Spanyol utara, ketika seorang mantan karyawan yang tidak puas menabrakkan traktor curian ke gerbang pabrik Mercedes Benz lokal, dan kemudian menghancurkan mobil-mobil van baru.

Pria yang pernah bekerja di lokasi tersebut dari 2016 hingga 2017 itu baru berhenti melakukan aksinya setelah petugas keamanan melepaskan tembakan peringatan.

Kerusakan yang terjadi pada hampir 50 kendaraan itu bernilai sekitar USD6 juta.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)