PM Kamboja Hun Sen Sudah Berkuasa 36 Tahun, Putranya Digadang-gadang Jadi Penerus

Sabtu, 25 Desember 2021 - 01:59 WIB
loading...
PM Kamboja Hun Sen Sudah Berkuasa 36 Tahun, Putranya Digadang-gadang Jadi Penerus
Perdana Menteri Kamboja, Hun Sen, sudah 36 tahun berkuasa. Dia mendukung putranya sebagai penerus kekuasaan. Foto/REUTERS
A A A
PHNOM PENH - Perdana Menteri (PM) Kamboja , Hun Sen, sudah berkuasa selama 36 tahun. Kini, partai berkuasa mendukung putra tertuanya untuk menjadi penerus kekuasaan.

Kendati demikian, Partai Rakyat Kamboja yang berkuasa tidak menentukan jangka waktu kapan suksesi itu akan terjadi.



Sebuah pernyataan dari Partai Rakyat Kamboja yang dilansir Reuters mengatakan komite pusatnya dengan suara bulat mendukung Hun Manet (44) sebagai kandidat perdana menteri di masa depan.

Hun Sen, salah satu pemimpin terlama di dunia, awal bulan ini mengatakan dia akan mendukung putranya sebagai penggantinya tetapi tidak mengatakan kapan dia akan pensiun.

Kamboja memiliki pemerintahan satu partai sejak pemilu 2018, setelah kampanye yang membuat partai oposisi utama dibubarkan dan tindakan keras terhadap masyarakat sipil dan media.

Kantor Hun Sen tidak dapat segera dihubungi pada hari Jumat (24/12/2021). Dia belum menjelaskan apakah dia akan menjadi kandidat pemimpin dalam pemilihan berikutnya, pada tahun 2023.

Hun Manet adalah wakil komandan Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja (RCAF) dan kepala staf gabungan yang lulus dari Akademi Militer Amerika Serikat di West Point pada 1999.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)