Keterlaluan! Anggota Parlemen India Sarankan Korban Menikmati saat Diperkosa

Sabtu, 18 Desember 2021 - 00:02 WIB
loading...
Keterlaluan! Anggota Parlemen India Sarankan Korban Menikmati saat Diperkosa
Ramesh Kumar, politisi parlemen di India yang membuat lelucon keterlaluan dengan mengatakan Ketika pemerkosaan tak bisa dihindari, berbaringlah dan nikmati. Foto/India Today
A A A
NEW DELHI - Anggota parlemen di India membuat lelucon soal pemerkosaan dengan menyarankan korban berbaring dan menikmati saat diperkosa . Guyonan yang keterlaluan itu memicu kemarahan publik.

Lelucon itu dibuat anggota parlemen negara bagian Karnataka dari Partai Kongres; K.R. Ramesh Kumar, saat minta perpanjangan waktu sidang parlemen kepada Ketua Majelis Legislatif Vishweshwar Hegde Kageri.



Sidang parlemen dijadwalkan berakhir pada pukul 18.00 sore pada hari Kamis, tetapi politisi Partai Kongres menuntut perpanjangan waktu untuk membahas masalah petani.

Kageri menanggapinya dengan mengatakan: "Saya berada dalam situasi di mana saya harus menikmati dan mengatakan 'ya'...Saya harus berhenti mengendalikan situasi dan secara sistematis mengambil tindakan, saya harus memberitahu semua orang untuk melanjutkan pembicaraan Anda."

Kumar kemudian berkata, "Ada pepatah...ketika pemerkosaan tidak bisa dihindari, berbaringlah dan nikmati. Itulah posisi Anda sekarang."

Namun, alih-alih mengungkapkan kemarahan, Kageri yang merupakan legislator top Partai Bharatiya Janata (BJP) malah menanggapinya dengan tertawa.

BJP saat ini adalah partai berkuasa di negara bagian Karnataka dan Kageri bertanggung jawab untuk menjalankan Majelis Legislatif.



Mengutip NDTV, Jumat (17/12/2021), publik India melalui Twitter meluapkan kemarahan mereka atas lelucon keterlaluan tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)