Helikopter Kepala Staf Pertahanan India Jatuh di Tamin Nadu

Rabu, 08 Desember 2021 - 18:07 WIB
loading...
Helikopter Kepala Staf Pertahanan India Jatuh di Tamin Nadu
Kepala Staf Pertahanan India Jenderal Bipin Rawat. Foto/Al Jazeera
A A A
NEW DELHI - Sebuah helikopter yang membawa Kepala Staf Pertahanan India Jenderal Bipin Rawat jatuh di negara bagian selatan Tamil Nadu, menewaskan sedikitnya empat orang, menurut laporan media setempat.

Penyiar India Prasar Bharati mengatakan empat orang tewas dan tiga lainnya terluka dan dibawa ke rumah sakit. Tidak ada konfirmasi resmi dari laporan tersebut.

“Helikopter Mi-17V5 IAF, dengan CDS Gen Bipin Rawat di dalamnya, mengalami kecelakaan hari ini di dekat Coonoor, Tamil Nadu,” kata Angkatan Udara India di Twitter, tetapi tidak mengatakan apakah Rawat (63) terluka dalam kecelakaan seperti dilansir dari Al Jazeera, Rabu (8/12/2021).



Menteri Pertahanan India Rajnath Singh diperkirakan akan membuat pernyataan tentang insiden tersebut di Parlemen pada Rabu malam waktu setempat.

Baca juga: Helikopternya Hilang di Laut, Kapal Perang Australia Singgah di Pangkalan AS

Tidak ada konfirmasi segera tentang jumlah penumpang di helikopter yang nahas tersebut. Saluran berita menunjukkan manifes penerbangan yang menampilkan nama sembilan penumpang, termasuk istri Rawat dan pejabat senior pertahanan lainnya.

Kantor berita Press Trust of India mengatakan helikopter itu sedang dalam perjalanan dari pangkalan Angkatan Udara ke Sekolah Staf Dinas Pertahanan ketika jatuh di dekat Coonoor di Tamil Nadu.

Video yang disiarkan di saluran berita India menunjukkan helikopter terbakar ketika penduduk setempat mencoba memadamkannya di daerah berhutan lebat di dekat kampus.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1291 seconds (11.97#12.26)