Merah Marun atau Hijau? Viral Video Topi Berubah Warna Hebohkan Netizen

Selasa, 23 November 2021 - 20:18 WIB
loading...
Merah Marun atau Hijau? Viral Video Topi Berubah Warna Hebohkan Netizen
Video topi kupluk berubah warna saat terkena cahaya hebohkan netizen. Foto/Sputnik
A A A
JAKARTA - Seorang pengguna Instagram memancing keriuhan di dunia maya setelah membeli sebuah topi kupluk. Awalnya ia membeli topi itu karena berwarna hijau, namun kemudian topi itu tampak coklat kemerahan dan berubah warna tergantung pada pencahayaan.

Seorang pengguna Instagram, Otelia Carmen, telah membagikan video topi kupluk wol yang berubah warna dari merah marun menjadi cokelat, lalu hijau. Keunikan topi tersebut membuat netizen bingung.

Carmen awalnya memposting video topi yang berubah warna di TikTok , yang telah dilihat lebih dari enam juta kali.



Dia kemudian memposting video yang sama di Instagram, di mana dia terlihat bergerak dari satu ruangan ke ruangan lain memegang topi yang sama berubah warna: dari merah marun menjadi coklat dan kemudian menjadi hijau.

Carmen mengatakan perubahan warna yang tampak disebabkan karena metamerisme: ketika warna suatu benda tampak berubah di bawah pencahayaan yang berbeda.

“Jadi, saya membeli topi hijau ini di toko hari ini dan saya membawanya pulang dan ketika saya mengeluarkannya, saya seperti: ‘Mengapa ini berwarna cokelat?’ Kemudian menyadari: metamerisme. Inilah mengapa pencahayaan sangat penting dalam desain interior,” terang Otelia seperti dikutip dari Sputnik, Selasa (23/11/2021).





Setelah menonton video Otelia, satu netizen berkomentar: "Ini gila." Netizen lain menulis: "Saya bingung dan terhibur pada saat yang sama."

Fenomena ini mengingatkan pada apa yang sempat menghebohkan jagad dunia maya medio 2015 lalu. Saat itu netizen disibukkan dengan perdebatan warna sebuah gaun dan terpecah menjadi dua kubu. Satu kubu menyatakan warna gaun tersebut adalah putih emas dan kubu seberang melihatnya berwarna biru hitam.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2162 seconds (0.1#10.140)