9 Mayat Digantung di JPO Meksiko, Diduga Korban Perang Kartel Narkoba

Jum'at, 19 November 2021 - 10:21 WIB
loading...
9 Mayat Digantung di JPO Meksiko, Diduga Korban Perang Kartel Narkoba
Sembilan mayat digantung di JPO Meksiko. Diduga mereka adalah korban perang antar kartel narkoba. Foto/The Washington Post
A A A
MEXICO CITY - Pihak berwenang Meksiko menemukan 10 mayat di mana sembilan di antaranya tergantung di jembatan penyeberangan orang (JPO) . Peristiwa sadis itu terjadi di negara bagian Zacatecas, tempat terjadinya pertempuran memperebutkan wilayah di antara kartel narkoba .

Badan keamanan publik negara bagian Zacatecas mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mayat-mayat itu ditemukan di Ciudad Cuauhtemoc, sekitar 550 kilometer utara kota Meksiko. Mayat ke-10 ditemukan di trotoar. Semua korban adalah laki-laki seperti dikutip dari The Washington Post, Jumat (19/11/2021).

Baca juga: Model Cantik Sekongkol Habisi Suami demi Jadi Bos Narkoba

Kartel Generasi Baru Sinaloa dan Jalisco telah bertempur untuk mendapatkan kendali di negara bagian tersebut. Untuk diketahui, wilayah itu merupakan titik transit utama untuk obat-obatan, terutama fentanil pembunuh rasa sakit sintetis yang kuat, diselundupkan ke utara ke perbatasan Amerika Serikat (AS).

Kartel narkoba di Meksiko terkadang sengaja memamerkan jasad seperti itu di depan umum untuk mengejek kelompok saingan atau pemerintah dan menakuti penduduk setempat.

Menurut data federal dalam sembilan bulan pertama tahun ini, Meksiko memiliki lebih dari 25.000 pembunuhan, 3,4% lebih rendah dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Baca juga: Militer Meksiko Tangkap Istri Raja Obat Bius El Mencho
(ian)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1512 seconds (10.177#12.26)