Ukraina kepada Pemimpin UE: Bersiaplah untuk Perang dengan Rusia

Selasa, 16 November 2021 - 23:24 WIB
loading...
Ukraina kepada Pemimpin UE: Bersiaplah untuk Perang dengan Rusia
Ukraina memperingatkan negara-negara Barat agar bersiap untuk berperang dengan Rusia. Foto/Ilustrasi
A A A
KIEV - Paris dan Berlin harus bersiap menghadapi potensi pecahnya pertempuran antara Rusia dan Ukraina . Peringatan itu dilontarkan Menteri Luar Negeri Ukraina di tengah desas-desus bahwa Rusia tengah membangun pasukan militernya di perbatasan kedua negara.

Dmitry Kuleba membunyikan alarm itu selama pertemuan dengan rekan-rekannya dari Barat. Ia mengatakan bahwa Barat harus menghindari terikat dalam birokrasi jika terjadi konflik.

“Jika Rusia mulai bertindak, Anda tidak akan punya waktu secara fisik untuk berkoordinasi, melalui semua prosedur birokrasi, untuk mengoordinasikan keputusan,” katanya.

“Jadi tolong lakukan pekerjaan persiapan sekarang, karena jika skenario militer terjadi, tidak akan ada waktu lagi,” dia mendesak rekan-rekannya dari Prancis dan Jerman , Jean-Yves Le Drian dan Heiko Maas seperti dikutip dari Russia Today, Selasa (16/11/2021).



Menteri Luar Negeri Ukraina itu bersikeras bahwa Kiev, bagaimanapun, tidak ingin meningkatkan situasi, tetapi akan membela diri jika perlu.

Tuntutan Kuleba agar Paris dan Berlin memulai persiapan militer bertepatan dengan klaim dari kepala NATO Jens Stoltenberg, yang mengatakan bahwa organisasi tersebut telah melihat konsentrasi pasukan yang tidak biasa di perbatasan Ukraina dengan Rusia.

Pada hari yang sama, Layanan Perbatasan Negara Ukraina, menegur klaim bahwa pasukan Moskow berkumpul di sana. Seorang juru bicara organisasi itu mengatakan kepada TV Ukraina-24 bahwa mereka tidak mendaftarkan pergerakan peralatan atau militer dari negara tetangga di dekat perbatasan.

"Jika memang ada aksi, mungkin puluhan bahkan ratusan kilometer dari perbatasan negara,” menurut layanan itu.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)