Proyek Gila Tentara Super Soviet, Coba Hamili Simpanse dengan Sperma Manusia

Sabtu, 13 November 2021 - 10:36 WIB
loading...
Proyek Gila Tentara Super Soviet, Coba Hamili Simpanse dengan Sperma Manusia
Ilia Ivanov, ilmuwan Uni Soviet yang mencoba membuat simpanse hamil dengan suntikan sperma manusia untuk menciptakan tentara super. Proyek gilanya itu gagal total. Foto/Wikipedia
A A A
MOSKOW - Ide gila menciptakan tentara super pernah dijalankan Uni Soviet di era diktator Josef Stalin. Caranya dengan mencoba membuat beberapa simpanse hamil dengan menyuntikkan sperma manusia.

Proyek yang terdengar seperti fiksi sainstersebut gagal total, karena jelas jumlah kromosom simpanse dan manusia berbeda.

Uni Soviet pada akhirnya runtuh tahun 1990-an dan kini menjadi Rusia yang dipimpin Presiden Vladimir Putin.



Lebih gilanya lagi, menurut dokumen tentang proyek tentara super Soviet yang dikutip The Sun pada Sabtu (13/11/2021), ilmuwan Soviet mencoba menginseminasi manusia—tentu saja wanita—dengan sperma primata.

Dokumen rahasia yang pernah dirilis tahun 1990-an, Stalin kala itu memerintahkan ilmuwan terkenal Ilia Ivanov untuk menciptakan jenis tentara Tentara Merah yang tak terkalahkan.

Makalah dari arsip tersebut mengatakan kepala Kremlin menuntut para petempur mutan yang dimaksud untuk menjadi tangguh dan tahan terhadap kelaparan.

Stalin mengatakan mereka harus memiliki kekuatan luar biasa tetapi dengan otak yang kurang berkembang.

Stalin juga ingin mereka bekerja di konstruksi kereta api.

Ilmuwan Ivanov terkenal pada pergantian abad dengan menyempurnakan inseminasi buatan pada kuda membuktikan bahwa sperma satu kuda jantan bisa menghamili hingga 500 kuda betina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)