Viral, Profesor China Jago Kung Fu Duel dengan Perampok di Jalanan AS

Jum'at, 12 November 2021 - 10:20 WIB
loading...
Viral, Profesor China Jago Kung Fu Duel dengan Perampok di Jalanan AS
Profesor China memperagakan ulang aksi kung fu-nya saat duel dengan perampok yang menyerangnya di jalanan Los Angeles, AS. Foto/Screenshot YouTube
A A A
LOS ANGELES - Seorang profesor China memainkan jurus kung fu saat berduel dengan perampok yang menyerangnya di area jalan di Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Sang profesor menjadi viral di media sosial setelah diminta polisi memperagakan ulang aksinya untuk penyelidikan.

Perkelahian yang berakhir dengan kaburnya di perampok ini terjadi pekan lalu.

Zhou Pigai yang jago kung fu merupakan profesor di School of Public Administration of Xiangtan University di provinsi Hunan, China Tengah.



Seorang perwakilan dari universitas tersebut mengatakan Profesor Zhou telah menemukan tempat tinggal sementara setelah insiden tersebut dengan bantuan dari organisasi lokal China di luar negeri.

"Dia aman dan suasana hatinya relatif tenang," kata perwakilan tersebut, seperti dikutip dari China Daily, Kamis (12/11/2021).

Departemen Kepolisian Los Angeles telah mencatat kasus tersebut untuk diselidiki.

Zhou tiba di Los Angeles untuk berpartisipasi dalam program kunjungan akademik di University of Southern California pada 31 Oktober 2021.

Keesokan harinya, ketika Zhou sedang mencari tempat tinggal di Chinatown, sebuah lingkungan di pusat kota Los Angeles, seorang perampok yang mengenakan topeng hitam keluar dari truk yang diparkir di dekatnya dan menahannya di bawah todongan senjata di sebuah gang.

Zhou, dengan pengalaman kung fu, secara refleks melucuti senjata perampok dan menjatuhkannya dengan tendangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)