Timur Tengah Memanas! Arab Saudi, AS, dan Kuwait Gelar Latihan Perang Bersama

Selasa, 09 November 2021 - 07:13 WIB
loading...
Timur Tengah Memanas! Arab Saudi, AS, dan Kuwait Gelar Latihan Perang Bersama
Angkatan Darat Kerajaan Arab Saudi, Angkatan Darat Kuwait, dan Pasukan Spartan Angkatan Darat Amerika Serikat menggelar latihan perang bersama. Foto/SPA
A A A
KUWAIT CITY - Latihan perang Gulf Shooting 2021 atau Tembak Teluk 2021 dimulai pada Minggu (7/11/2021) di Kuwait, dengan partisipasi Angkatan Darat Kerajaan Arab Saudi , Angkatan Darat Kuwait, dan Pasukan Spartan Angkatan Darat Amerika Serikat (AS).

Laporan tentang latihan perang itu dirilis kantor berita resmi Saudi Press Agency (SPA), dan Al Arabiya pada Senin (8/11/2021).

Latihan akan berlanjut hingga 18 November. “Komandan latihan, Kolonel Nayef bin Al-Humaidi, mengatakan latihan ini bertujuan memperkuat hubungan militer dan kerja sama pertahanan bersama dengan negara-negara sahabat, dan bertukar pengalaman dan pengetahuan militer, untuk menyoroti dan menyatukan kemampuan tempur ketiga negara," ungkap laporan SPA.



“Dalam latihan ini dilakukan pelatihan di bidang perencanaan dan pelaksanaan prosedur komando dan pengendalian,” papar Al-Humaidi.



Pekan lalu, Angkatan Udara Kerajaan Saudi dan Angkatan Udara AS menyelesaikan latihan bersama pada Minggu, dengan partisipasi pesawat tempur F-15C Arab Saudi dan pembom strategis B-1 AS.



“Sebelumnya pada Oktober, latihan angkatan laut bersama, Indigo Defender-21, antara Arab Saudi dan AS dimulai,” papar laporan SPA.

Saat ini ketegangan di kawasan Timur Tengah terus meningkat. Iran menjadi salah satu ancaman bagi negara-negara Arab, AS dan Israel.

Iran juga menggelar latihan perang di dalam dan sekitar wilayahnya. Seluruh personil militer Iran telah disiagakan untuk mengantisipasi segala bentuk ancaman serangan dari luar.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)