Gelar Pesta Mewah di Superyacht Jelang KTT Iklim, Bill Gates dan Jeff Bezos Dicap Munafik Elitis

Selasa, 02 November 2021 - 14:49 WIB
loading...
Gelar Pesta Mewah di Superyacht Jelang KTT Iklim, Bill Gates dan Jeff Bezos Dicap Munafik Elitis
Bill Gates (kiri) dan Jeff Bezos. Foto/REUTERS
A A A
NEW YORK - Bill Gates dan Jeff Bezos dikecam warganet dunia karena kegagalan mereka memberi contoh setelah laporan para miliarder itu menyewa kapal mewah superyacht untuk berpesta.

Yang lebih parah, para miliarder yang sebelumnya dianggap sebagai pejuang iklim itu berpesta di lepas pantai Turki menjelang konferensi tingkat tinggi (KTT) iklim COP26.

Para taipan Amerika Serikat itu tampaknya bersiap mengikuti Konferensi Perubahan Iklim PBB yang dimulai di Glasgow, Skotlandia pada akhir pekan.



“Kapal superyacht mewah itu berada di Laut Aegea dengan harga sewa per pekan USD2 juta,” ungkap laporan media Inggris dan RT.com pada Senin (1/11/2021).



Pada Jumat, orang terkaya kedua di dunia Pendiri Amazon Jeff Bezos berada di antara 50 tamu di pesta ulang tahun ke-66 Pendiri Microsoft Bill Gates di kota resor Turki, Fethiye.



Kedua miliarder itu tiba di sana dengan helikopter, yang seperti superyacht, bukanlah alat transportasi terbersih dalam hal emisi karbon dioksida (CO2).

Kedua taipan itu telah membunyikan alarm atas perubahan iklim dan meminta orang lain mengekang kebutuhan mereka untuk membantu mengatasi masalah pemanasan global. Namun faktanya, kedua miliarder itu terbang ke Glasgow dengan jet pribadi yang jelas mengeluarkan lebih banyak emisi karbon.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)