Heboh Black Hole di Pasifik, Hutan atau Pangkalan Militer?

Selasa, 02 November 2021 - 09:33 WIB
loading...
A A A
Pohon Pisonia telah menjadi masalah di sebagian besar dunia dan bertanggung jawab atas kematian ribuan burung laut setiap tahun.

Dijuluki sebagai "penangkap burung", pohon Pisonia ditemukan di habitat tropis di Karibia dan Indo-Pasifik.

Menurut Amusing Planet, pohon-pohon ini menghasilkan biji yang panjang, ditutupi dengan lendir tebal dan kait kecil yang menempel pada hampir semua benda yang menyentuhnya.

Benih tumbuh dalam tandan kusut besar, dan setiap tandan dapat menghasilkan apa saja dari selusin hingga lebih dari dua ratus biji.

Pohon Pisonia populer untuk bersarang namun hasilnya seringkali tragis.

Setelah burung-burung muda menetas, mereka sering terjerat dalam tandan lengket, membebani mereka dan membuat mereka menempel di pohon.

Pohon-pohon juga bertanggung jawab untuk membunuh burung-burung dewasa, dengan hanya segelintir biji telah menghentikan mereka terbang. Mereka jatuh dan akhirnya mati kelaparan.

“Mungkin gunung api bawah tanah yang menyebabkan kegelapan, dengan asumsi itu bukan lubang. Kemungkinan besar batuan beku,” tulis pengguna Reddit lainnya, yang ternyata hampir benar.

Mengutip National Geographic, Selasa (2/11/2021), Vostok adalah salah satu dari lima atol di Kepulauan Line selatan di Samudra Pasifik, dan jarang dikunjungi manusia.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)