Elon Musk Sesumbar Siap Jual Saham Tesla untuk Atasi Kelaparan Dunia, tapi Ini Syaratnya

Senin, 01 November 2021 - 18:54 WIB
loading...
Elon Musk Sesumbar Siap Jual Saham Tesla untuk Atasi Kelaparan Dunia, tapi Ini Syaratnya
Miliarder Elon Musk. Foto/REUTERS
A A A
NEW YORK - Manusia terkaya di dunia Elon Musk sesumbar akan menjual saham Tesla dan menyumbangkan hasilnya untuk mengatasi kelaparan dunia. Meski demikian, Musk memiliki syarat yang harus dipenuhi.

Syaratnya adalah Program Pangan Dunia PBB (WFP) dapat membuktikan bahwa dana USD8 miliar akan benar-benar menyelesaikan kelaparan dunia.

"Jika WFP dapat menjelaskan di utas Twitter ini dengan tepat bagaimana USD6 miliar akan mengatasi kelaparan dunia, saya akan menjual saham Tesla sekarang dan melakukannya," tweet Musk pada Minggu (31/10/2021).



“USD6 miliar tidak akan menyelesaikan kelaparan dunia, tetapi akan mencegah ketidakstabilan geopolitik, migrasi massal, dan menyelamatkan 42 juta orang di ambang kelaparan. Krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya dan badai yang sempurna karena Covid/konflik/krisis iklim,” jawab Kepala WFP David Beasley.



“Dengan bantuan Anda, kami dapat membawa harapan, membangun stabilitas, dan mengubah masa depan,” papar dia.



Beasley juga meyakinkan Musk bahwa, “WFP memiliki sistem untuk transparansi dan akuntansi sumber terbuka. Dia menunjukkan tim WFP dapat bekerja sama untuk meninjau masalah ini dan "benar-benar yakin akan hal itu."

Kepala WFP telah mengulangi seruannya kepada para miliarder untuk pendanaan guna membantu mengatasi kelaparan dunia.

Dalam wawancara dengan CNN, Beasley mengatakan, “400 miliarder teratas di Amerika Serikat, peningkatan kekayaan bersihnya adalah USD1,8 triliun pada tahun lalu. Yang saya minta hanyalah 0,36 persen dari peningkatan kekayaan bersih Anda. Saya untuk orang-orang yang menghasilkan uang, tetapi Tuhan tahu saya semua untuk Anda membantu orang-orang yang sangat membutuhkan saat ini. Dunia sedang dalam masalah.”

Dia melanjutkan, “Ini tidak rumit. Saya tidak meminta mereka melakukan ini setiap hari, setiap pekan, setiap tahun.”
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)