Pentagon Bilang Semua Oke-oke Saja, Prajurit Bilang Tak Siap Bertempur Malam Ini

Rabu, 27 Oktober 2021 - 09:43 WIB
loading...
Pentagon Bilang Semua Oke-oke Saja, Prajurit Bilang Tak Siap Bertempur Malam Ini
Tentara berlatih di Camp Pendleton, California, AS, 9 Juli 2018. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Hasil survei secara mengejutkan mengungkap tingkat kesiapan tempur para prajurit Amerika Serikat (AS). Hanya satu dari tujuh responden dalam survei Angkatan Darat AS baru-baru ini yang mengatakan mereka akan siap untuk segera dikerahkan dan bertempur.

Padahal para jenderal menyatakan jauh lebih yakin akan kesiapannya untuk bertempur dibandingkan para prajurit komando. Meski demikian, Angkatan Darat AS meremehkan angka-angka dalam survei itu.

Sekitar 5.400 tentara dan warga sipil ditanya apakah unit mereka siap dikerahkan, berperang, dan menang di mana pun di dunia.



“Hanya 14% yang menjawab ya, segera. 13% lainnya mengatakan mereka akan membutuhkan lebih banyak waktu, seperti sepekan (3%) atau sebulan (4%),” ungkap hasil survei yang dirilis Foreign Policy pada Selasa (26/10/2021).



Ada kesenjangan yang mencolok antara penilaian para jenderal, 40% di antaranya yakin akan pengerahan pasukan segera. Namun para prajurit hanya di bawah 20% yang menyatakan siap dikerahkan untuk bertempur.



Foreign Policy memperoleh hasil survei tersebut melalui permintaan Freedom of Information Act (FOIA).

Survei itu dilakukan pada Juli dan Agustus 2020, pada puncak pandemi virus corona, dan setahun sebelum AS keluar dari Afghanistan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)