Komandan IRGC Iran Ditampar Wajahnya saat Dilantik sebagai Gubernur

Minggu, 24 Oktober 2021 - 00:00 WIB
loading...
Komandan IRGC Iran Ditampar Wajahnya saat Dilantik sebagai Gubernur
Seorang komandan IRGC Iran ditampar oleh sesama anggota IRGC saat upacara pelantikannya sebagai gubernur baru, Sabtu (23/10/2021). Foto/Screenshot Al Arabiya
A A A
TEHERAN - Seorang komandan Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran ditampar wajahnya oleh sesama anggota IRGC selama upacara pelantikannya sebagai gubernur baru pada hari Sabtu (23/10/2021). Rekaman video penamparan telah dipublikasikan media pemerintah.

"Penyerang menyerang Abedin Khorram, gubernur baru provinsi Azerbaijan Timur, karena alasan pribadi,” tulis kantor berita IRNA, yang menambahkan bahwa penyerangnya adalah anggota IRGC.



Dalam rekaman video terlihat Khorram sedang pidato di atas panggung sebagai gubernur baru. Tiba-tiba seorang pria, yang merupakan anggota IRGC menghampirinya dan menampar wajahnya.

Khorram mengatakan kepada stasiun televisi pemerintah bahwa dia tidak mengenal penyerang dan bahwa dia sudah memaafkannya.

Kantor Kejaksaan Tabriz, ibu kota provinsi Azerbaijan Timur, telah memerintahkan penyelidikan atas insiden tersebut.

Khorram adalah salah satu komandan IRGC yang disandera oleh pasukan oposisi Suriah pada tahun-tahun awal konflik Suriah.

Dia dibebaskan pada 2013 bersama dengan 47 warga Iran lainnya dengan imbalan 2.130 tahanan yang ditahan oleh rezim Suriah.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1627 seconds (0.1#10.140)