Tak Mau Kalah dengan Iran, Israel Gelar Latihan Intens Serang Fasilitas Nuklir Teheran

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 10:15 WIB
loading...
A A A
Tidak jelas bagaimana Israel akan menyerang fasilitas nuklir Iran, yang banyak di antaranya berada jauh di dalam negeri dan di bawah bebatuan kokoh Pegunungan Zagros. Ada spekulasi bahwa bom penghancur bunker seberat 5.000 pon baru yang diuji oleh AS awal bulan ini mungkin menjadi kuncinya, karena tes baru-baru ini dilakukan oleh jet tempur F-15E Strike Eagle, yang dioperasikan Angkatan Udara Israel dengan nama Ra'am yang artinya "Petir"

Namun, itu tampaknya tidak akan seperti serangan kejutan IDF pada tahun 1981 terhadap reaktor nuklir Osirak Irak, yang relatif tidak dipertahankan, tidak dibentengi, dan berada di dataran terbuka. Iran memiliki sistem pertahanan udara canggih yang dilaporkan sebanding dengan senjata yang lebih baik yang dioperasikan militer canggih seperti Rusia.

Duta Besar Iran untuk PBB, Majid Takht Ravanchi, baru-baru ini memperingatkan Israel terhadap kemungkinan salah perhitungan atau petualangan militer yang menargetkan Iran dan program nuklirnya.

Sebelumnya, pada hari Kamis dan Jumat, Iran mempraktekkan latihan nasionalnya sendiri yang melibatkan lima pangkalan udara dan sejumlah pesawat tempur Iran, pesawat serang, transportasi, dan pesawat pengintai.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0902 seconds (0.1#10.140)