Pertama Kali dalam Beberapa Tahun, Ratu Elizabeth II Habiskan Malam di Rumah Sakit

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 06:55 WIB
loading...
Pertama Kali dalam Beberapa Tahun, Ratu Elizabeth II Habiskan Malam di Rumah Sakit
Ratu Elizabeth II habiskan satu malam di rumah sakit setelah membatalkan kunjungannya ke Irlandia Utara. Foto/Yahoo
A A A
LONDON - Istana Buckingham mengumumkan Ratu Elizabeth II menghabiskan Rabu malam di rumah sakit setelah membatalkan kunjungan ke Irlandia Utara. Ini adalah pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir ratu Inggris itu menghabiskan malam di rumah sakit.

"Mengikuti saran medis untuk beristirahat selama beberapa hari, Ratu pergo ke rumah sakit pada Rabu sore untuk beberapa pemeriksaan awal, kembali ke Kastil Windsor saat makan siang hari ini, dan tetap dalam semangat yang baik," kata seorang juru bicara Istana Buckingham seperti dikutip dari The Guardian, Jumat (22/10/2021).

Ratu Elizabeth II sejatinya akan melakukan perjalanan selama dua hari ke Irlandia Utara, tetapi dokter mengatakan kepadanya bahwa dia harus beristirahat selama beberapa hari di Kastil Windsor.



Namun dia kemudian dirawat di rumah sakit untuk pemeriksaan awal. Dia kembali ke Windsor pada hari Kamis.

Ratu diperiksa oleh spesialis di rumah sakit swasta Raja Edward VII di pusat kota London. Pemeriksaan itu diketahui tidak terkait dengan virus Corona. Itu adalah rawat inap semalam pertamanya di rumah sakit sejak 2013, ketika dia juga menghabiskan satu malam di Raja Edward VIII, dirawat karena gastroenteritis.

Sebuah sumber istana mengatakan bahwa "pendekatan hati-hati" telah diambil oleh tim medis yang membantunya. Mereka menambahkan bahwa menginap semalam untuk alasan praktis dan dia bekerja pada Kamis sore, melakukan tugas ringan.

Sebelumnya, wanita berusia 95 tahun itu dikatakan kecewa karena tidak dapat melakukan perjalanan ke Irlandia Utara pada hari Rabu lalu, dan dengan enggan mengindahkan saran dari dokternya.



Dalam kunjungannya, dia dijadwalkan bertemu dengan penduduk lokal termasuk anak-anak sekolah di Hillsborough, County Down, setelah desa itu secara resmi dinamai Royal Hillsborough. Ini adalah desa atau kota pertama di Irlandia Utara yang diberikan status kerajaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2463 seconds (0.1#10.140)