Deretan Presiden yang Diisukan Pernah Selingkuh dengan Wanita Lain

Kamis, 21 Oktober 2021 - 13:16 WIB
loading...
Deretan Presiden yang Diisukan Pernah Selingkuh dengan Wanita Lain
John F Kennedy, Nicolas Sarkozy, Bill Clinton, Francois Hollande. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Kasus presiden yang pernah selingkuh dengan wanita lain cukup menarik untuk dibahas. Hal ini dikarenakan presiden sebagai lambang negara yang seharusnya memiliki perilaku yang baik justru memberi contoh yang kurang baik dengan selingkuh dari istri sahnya dengan wanita lain.

Wanita lain yang selingkuh dengan presiden-presiden di dunia berasal dari berbagai kalangan. Ada yang dari kalangan artis, penyanyi, pejabat negara, bahkan istri pejabat lain. Berikut beberapa kasus presiden yang pernah selingkuh dengan wanita lain:

1. John F Kennedy dan Marylin Monroe

John F Kennedy (JFK) adalah presiden Amerika Serikat ke 35. Kennedy berasal dari Partai Demokrat. Kennedy dilantik menjadi presiden Amerika Serikat pada bulan Janari 1961.

Deretan Presiden yang Diisukan Pernah Selingkuh dengan Wanita Lain


Kennedy dikenal sebagai presiden yang memiliki kebijakan kontroversial. Kennedy pernah membuat kebijakan untuk membuat emas sebagai mata uang Amerika Serikat yang ditolak berbagai pihak yang berujung kepada pembunuhan Kennedy pada tahun 1963 di Texas, Amerika Serikat.

Kennedy pernah diisukan selingkuh dengan artis cantik Amerika Serikat, Marylin Monroe. Marylin merupakan artis top pada saat itu yang mampu membuat para pria terpikat dan jatuh hari kepadanya. Tak terkecuali Presiden Kennedy yang akhirnya selingkuh dengannya.

Perselingkuhan Kennedy dan Marylin terkuak ketika Marylin menyayikan lagu selamat ulang tahun di perayaan ulang tahun Kennedy di Madison Square Garden pada tahun 1962. Perayaan ulang tahun itu pun menjadi pembicaraan hangat di Amerika Serikat yang membuat nama mereka terseret ke skandal perselingkuhan.

Kennedy pun akhirnya menyatakan hubungan mereka tidak berlanjut. Namun, hal ini tidak membuat nama Marylin bersih dari skandal perselingkuhan. Isu perselingkuhan ini semakin menguat ketika Marylin meninggal dunia yang mendadak dan misterius membuat banyak pihak semakin yakin Kennedy lah yang ingin menghilangkan bukti perselingkuhan mereka agar tidak ketahuan publik Amerika.

2. Nicolas Sarkozy

Nicolas Sarkozy adalah presiden Perancis pada tahun 2008. Pada tahun 2008, isu perselingkuhan Sarkozy pernah diungkapkan kepala intelijen kepolisian Perancis, Yves Bertrand di koran harian The Australian pada Sabtu, 11 Oktober 2008.

Deretan Presiden yang Diisukan Pernah Selingkuh dengan Wanita Lain


Dalam laporan tersebut, Sarkozy disebut pernah selingkuh ketika sudah memiliki istri sah. Istri sah Sarkozy pada waktu itu adalah Cecilia Sarkozy. Sarkozy dikabarkan menjalin perselingkuhan dengan salah satu istri salah satu anggota kabinetnya di parlemen Perancis.

Catatan Bertrand pun sempat disita oleh pengadilan setempat. Sayangnya, catatan itu bocor ke media Perancis, Le Point. Hal itu membuat kasus perselingkuhan Sarkozy terungkap. Bukan hanya kasus perselingkuhan yang terungkap, namun juga kasus lain seperti pemerasan, narkoba, dan berbagai kasus lainnya.

Bertrand sendiri merupakan kepala kepolisian Renseignements Generaux (RG) hingga tahun 2004. Dia menjabat selama 12 tahun. Selama menjabat, dia banyak mencatat di catatan pribadinya tentang kasus-kasus petinggi pemerintahan Perancis yang tidak banyak diketahui publik, termasuk kasus perselingkuhan Sarkozy.

3. Bill Clinton

Bill Clinton adalah mantan presiden Amerika Serikat yang merupakan suami dari Hillary Clinton. Bill pernah diisukan selingkuh dengan artis top asal Inggris, Elizabeth Hurley. Mereka pun pernah menginap bersama di Gedung Putih.

Deretan Presiden yang Diisukan Pernah Selingkuh dengan Wanita Lain


Seorang Tom Sizemore pernah memberi kesaksian tentang perselingkuhan Bill Clinton dengan Elizabeth Hurley. Tom mengaku dialah yang mengatur pertemuan itu di situs Showbizspy. Dia yang mengatur pesawat untuk Elizabeth Hurley untuk bertemu Bill di Washington DC.

Tom mengaku bahwa perselingkuhan itu diawali ketika Bill menonton film Saving Private Ryan di Gedung Putih. Di saat film sedang diputar, Bill pun berbicara dengan Tom tentang Elizabeth Hurley yang menarik hatinya. Dari situlah isu perselingkuhan itu muncul.

Klaim Tom ini pernah dibantah Elizabeth Hurley. Dia menuliskan di akun Twitternya bahwa isu perselingkuhan dengan Bill Clinton tidak benar seperti yang dikutip oleh mirror.co.uk.

Yang lebih mengejutkan, suami dari kandidat calon presiden AS, Hillary Clinton itu disebut menjalin “hubungan gelap” dengan ribuan wanita.

Data baru skandal asmara Bill Clinton itu diungkap Linda Tripp, orang yang diam-diam mereka percakapan telepon Monica Lewinksy, wanita magang di Gedung Putih yang berselingkuh dengan Bill Clinton. Menurut Trip, sejak rahasia skandal Bill Clinton itu diketahui Lewinsky, Hillary mencoba menghancurkan kehidupan Lewinsky.

Perselingkuhan Bill Clinton dengan Lewinsky membuat presiden AS itu dimakzulkan oleh parlemen atau DPR AS pada tahun 1998. Linda Trip merupakan orang kepercayaan Lewinsky.

Menurut Trip, data sadapan telepon itu diserahkan ke jaksa federal. Hillary, katanya, tahu persis jika suaminya memiliki “hubungan gelap” dengan ribuan wanita.

Tripp juga mengatakan bahwa dia bicara ke publik tentang perselingkuhan Lewinsky dan Bill Clinton untuk menyelamatkan hidupnya. Alasannya, dia khawatir pada saat itu dia dalam bahaya.

Data baru dari skandal asmara Bill Clinton itu diungkap Tripp dalam sebuah wawancara dengan reporter radio investigasi, Aaron Klein, pada hari Minggu. Dalam wawancara itu, dia mengatakan bahwa Presiden Bill Clinton melakukan perselingkuhan berkelanjutan dengan staf lain saat menjalin asmara terlarang dengan Lewinsky.

Di dalam wawancara, Tripp mengatakan,Lewinsky pernah mengancam Bill Clinton untuk mengekspose perselingkuhan mereka. ”Saya mengatakan hari ini dan saya akan terus mengatakan bahwa saya percaya Monica Lewinsky hidup hari ini karena pilihan yang saya buat dan saya mengambil tindakan,” kata Tripp.

4. Francois Hollande dan Julia Gayet

Presiden Perancis Francois Hollande pernah diterpa isu selingkuh di tahun 2014 saat masih menjadi Presiden Perancis. Isu perselingkuhan itu membuatnya harus bercerai dengan istrinya Valerie Treilweiler yang saat itu masih menjadi Ibu Negara.

Deretan Presiden yang Diisukan Pernah Selingkuh dengan Wanita Lain


Hollande dikabarkan menjalani perselingkuhan dengan artis cantik Perancis, Julia Gayet. Berita itu membuat Valerie depresi dan harus dirawat di rumah sakit berhari-hari. Julia bahkan diisukan sudah hamil empat bulan ketika isu perselingkuhan ini berhembus ke publik.

Berita perselingkuhan sang presiden dibocorkan oleh banyak media, salah satunya adalah majalah Close. Close menyebutkan bahwa Hollande sering berkunjung ke apartemen Julia. Pada akhirnya diketahui apartemen Julia hanya berjarak sekitar 100 meter dari Istana Presiden Elysee di Paris. Hal ini membuat Hollande lebih mudah untuk berselingkuh tanpa ketahuan publik.

Hollande pun mengumumkan perceraiannya dengan Valerie pada akhir Januari 2014. Pengumuman ini dibuat sesaat sebelum Valerie menghadiri acara amal di India. Isu perceraian ini membuat publik Perancis heboh.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)