Meski Enggan, Ratu Elizabeth II Terima Saran Medis untuk Beristirahat

Kamis, 21 Oktober 2021 - 01:40 WIB
loading...
Meski Enggan, Ratu Elizabeth II Terima Saran Medis untuk Beristirahat
Ratu Elizabeth II menggunakan tongkat saat menghadiri kegiatan di Westminster Abbey. Foto/Today
A A A
LONDON - Ratu Inggris , Elizabeth II , dengan enggan telah menerima saran medis untuk beristirahat selama beberapa hari dan membatalkan perjalanannya ke Irlandia Utara . Demikian pernyataan yang dikeluarkan oleh Istana Buckingham .

Pihak Istana Buckingham tidak memberikan penjelasan secara spesifik tentang keputusan itu, tetapi mengatakan ratu berusia 95 tahun itu tetap mempunyai semangat yang baik. Ia merasa kecewa karena tidak dapat mengunjungi Irlandia Utara.

"Sang Ratu mengirimkan harapan baiknya yang terhangat kepada orang-orang Irlandia Utara, dan berharap untuk berkunjung di masa depan," kata Istana Buckingham seperti dikutip dari AP, Kamis (21/10/2021).

Ratu Inggris itu kini tengah beristirahat di Kastil Windsor, tempat dia tinggal sejak awal pandemi COVID-19 tahun lalu. Keputusan untuk membatalkan perjalanan itu sendiri tidak terkait dengan COVID-19.



Keputusan itu muncul hanya beberapa hari setelah Ratu Elizabeth II terlihat menggunakan tongkat di sebuah acara publik ketika menghadiri upacara di Westminster Abbey yang menandai seratus tahun Royal British Legion, sebuah badan amal angkatan bersenjata.

Dia sebelumnya difoto menggunakan tongkat pada tahun 2003, tapi itu setelah dia menjalani operasi lutut.

Ratu Inggris yang paling lama hidup dan paling lama memerintah ini akan merayakan Platinum Jubilee atau 70 tahun di atas takhta pada tahun depan.



Sang ratu, yang menjanda tahun ini setelah suaminya Pangeran Philip meninggal pada bulan April dalam usia 99 tahun, masih memiliki jadwal tugas kerajaan yang padat. Pada hari Selasa, ia mengadakan audiensi dengan para diplomat dan menjadi tuan rumah resepsi di Kastil Windsor untuk para pemimpin bisnis global.

Meskipun usianya sudah lanjut, ratu dengan sopan menolak kehormatan dinobatkan sebagai "Oldie of the Year" oleh sebuah majalah Inggris. Majalah Oldie pada hari Selasa menerbitkan tanggapan ratu terhadap penobatannya mengikuti jejak mantan penerima penghargaan itu, seperti aktor Olivia de Havilland dan artis David Hockney.

"Yang Mulia percaya Anda setua yang Anda rasakan, karena itu Ratu tidak percaya dia memenuhi kriteria yang relevan untuk dapat menerima, dan berharap Anda akan menemukan penerima yang lebih layak," bunyi surat dari asisten sekretaris pribadinya, Tom Laing Baker.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2289 seconds (0.1#10.140)