Nestapa Petani Palestina di Tepi Barat, Kebun Zaitun Siap Panen Dijarah Pemukim Israel

Rabu, 20 Oktober 2021 - 08:00 WIB
loading...
Nestapa Petani Palestina di Tepi Barat, Kebun Zaitun Siap Panen Dijarah Pemukim Israel
Seorang warga Palestina meratapi kebun zaitun miliknya. FOTO/AhlulBayt News Agency
A A A
NABLUS - Petani Palestina menuduh pemukim Israel menjarah tanaman zaitun siap panen mereka di Tepi Barat yang diduduki. Nour Rashid, seorang petani Palestina mengatakan, pasukan Israel mengizinkan petani Palestina memasuki lahan pertanian untuk memanen pohon zaitun.

"Tapi, kami menemukan bahwa zaitun kami dicuri oleh para pemukim," kata Rashid seperti dikutip dari Anadolu Agency, Selasa (19/20/2021).

Baca: Kembalinya Warga Palestina ke Tanah Mereka adalah Kunci Penyelesaian Konflik dengan Israel

Rashid yang tinggal di desa Salem, sebelah timur kota Nablus mengaku memiliki 15 hektare lahan yang ditanami pohon zaitun di dekat permukiman Elon Moreh. “Semua tanaman zaitun saya dijarah dan para pemukim adalah satu-satunya tersangka,” katanya.

Sementara itu, tentara Israel mencegah petani Palestina mencapai pertanian mereka di dekat permukiman Israel untuk memanen tanaman mereka. Petani Palestina mengeluhkan meningkatnya serangan pemukim, terutama di daerah yang berdekatan dengan permukiman Israel di Tepi Barat.

Baca: Kejamnya Pemukim Israel, Gantung dan Siksa Remaja Palestina dengan Api



Diperkirakan ada sekitar 650 ribu pemukim Israel yang tinggal di permukiman Tepi Barat, termasuk Yerusalem yang diduduki. Mereka tinggal di 164 permukiman dan 116 pos terdepan.

Hukum internasional menganggap Tepi Barat dan Yerusalem Timur sebagai wilayah pendudukan dan menganggap semua aktivitas pembangunan permukiman Yahudi di sana ilegal.
(esn)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2170 seconds (11.210#12.26)