Ajaib, 21 Orang Selamat Setelah Pesawat Jatuh dan Terbakar

Rabu, 20 Oktober 2021 - 04:30 WIB
loading...
Ajaib, 21 Orang Selamat Setelah Pesawat Jatuh dan Terbakar
21 penumpang dan awak pesawat selamat setelah pesawat yang mereka tumpangi jatuh kemudian terbakar. Foto/Russia Today
A A A
WASHINGTON - Sebuah pesawat komersil jatuh di dekat Houston, Texas, Amerika Serikat (AS) pada hari Selasa dan terbakar, menurut rekaman dramatis dari tempat kejadian. Hebatnya, kata pejabat setempat, 21 orang di dalamnya berhasil melarikan diri dari pesawat.

Menurut Departemen Keamanan Publik Texas kecelakaan itu terjadi di Waller County, dekat kota Katy, dan dekat dengan Bandara Eksekutif Houston. Sheriff Troy Guidry mengkonfirmasi kepada media lokal bahwa 21 penumpang dan awak telah berhasil keluar dengan selamat, meskipun satu orang dirawat di rumah sakit karena cedera punggung.



Dikutip dari Russia Today, Rabu (20/10/2021), rekaman dari tempat kejadian menunjukkan asap hitam mengepul ketika petugas pemadam kebakaran berusaha untuk memadamkan puing-puing pesawat yang terbakar.

Lokasi kecelakaan pesawat berada di dekat sudut Morton dan Cardiff Roads. Meskipun kerusakan parah akibat kebakaran pada pesawat, tidak ada korban yang dilaporkan, baik di darat maupun di antara penumpang.

Kecelakaan itu dilaporkan terjadi saat pesawat, MD-80, lepas landas sekitar pukul 10 pagi waktu setempat, menuju Boston. Menuju utara, pesawat itu tampaknya gagal mencapai ketinggian di ujung landasan pacu dan malah menyeberang jalan, akhirnya berhenti dan terbakar.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)