Jet Tabrak Gedung, 8 Tewas Termasuk Miliarder Rumania Dan Petrescu

Senin, 04 Oktober 2021 - 07:46 WIB
loading...
Jet Tabrak Gedung, 8 Tewas Termasuk Miliarder Rumania Dan Petrescu
Para personel darurat berdatangan ke gedung yang ditabrak pesawat jet pribadi di Milan, Italia, Minggu (3/10/2021). Delapan orang tewas dalam tragedi ini, termasuk miliarder Rumania. Foto/REUTERS/Flavio Lo Scalzo
A A A
MILAN - Sebuah pesawat jet pribadi menabrak gedung kosong di kota Milan, Italia, Minggu (3/10/2021). Tragedi ini menewaskan delapan orang di dalam pesawat, termasuk miliarder Rumania Dan Petrescu.

Pesawat, yang menuju pulau Sardinia, mengalami kecalakaan setelah lepas landas dari bandara Linate Milan.



Pilotnya adalah miliarder Rumania Dan Petrescu, 68. Dia meninggal bersama istri dan putra mereka.

Hantaman pesawat jet pribadi itu membuat blok kantor dan beberapa mobil yang diparkir terbakar. Tidak ada seorang pun di darat yang terluka.

Investigasi penyebab kecelakaan telah diluncurkan.

Beberapa saksi mengatakan pesawat jet Pilatus PC-12 bermesin tunggal sudah terbakar saat jatuh.



"Saya mendengar suara pesawat di atas saya seolah-olah pesawat sedang mematikan mesinnya," kata pria setempat, Giuseppe, kepada kantor berita Reuters, Senin (4/10/2021).

"Kemudian saya mendengar ledakan yang sangat keras, jendela rumah kami mulai bergetar sehingga saya membuka jendela dan melihat kepulan asap yang sangat besar," ujarnya.

Petrescu, seorang pengembang properti, adalah salah satu orang terkaya di Rumania. Selain dia, istri, dan putra mereka yang berusia 30 tahun, ada juga seorang anak yang dilaporkan termasuk di antara mereka yang tewas.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)