China Tegaskan akan Terus Dukung Indonesia Perangi Covid-19

Rabu, 03 Juni 2020 - 17:51 WIB
loading...
China Tegaskan akan Terus Dukung Indonesia Perangi Covid-19
Duta Besar China untuk Indonesia, Xiao Qian menyatakan negaranya siap untuk terus mendukung Indonesia dalam perjuangannya melawan Covid-19. Foto/Kedubes China
A A A
BEIJING - China menyatakan siap untuk terus mendukung Indonesia dalam perjuangannya melawan Covid-19. Hal itu disampaikan Duta Besar China untuk Indonesia, Xiao Qian.

Xioa mengatakan, China dan Indonesia adalah tetangga yang baik dan selalu dapat saling mengandalkan di masa-masa sulit. "Sejak epidemi pecah, kedua negara telah menyediakan pasokan medis dan dukungan satu sama lain secepat mungkin," kata Xiao.

"Bantuan dan dukungan dari China diberikan ke berbagai sektor di Indonesia melalui saluran, termasuk partai politik, pemerintah daerah dan perusahaan," sambungnya, seperti dilansir Xinhua pada Rabu (3/6/2020).

Dia mencatat bahwa upaya bersama yang dilakukan oleh kedua negara dalam perjuangan mereka melawan COVID-19 telah sepenuhnya menunjukkan persahabatan yang mendalam antara kedua negara.

"China bersedia mempromosikan departemen dan perusahaan yang relevan dari kedua negara untuk membahas kerja sama dalam penelitian dan pengembangan vaksin, obat anti-virus, teknologi pengujian dan produksi peralatan medis," ujarnya.

"China juga berkeinginan untuk memperdalam komunikasi dan kerja sama antara kedua negara dalam kerangka kerja multilateral untuk mendukung kerja sama internasional melawan COVID-19 dan menjaga keamanan kesehatan masyarakat global," ungkapnya.

Dirinya kemudian memuji upaya pemerintah Indonesia dalam memerangi Covid-19, dengan mengatakan bahwa Tiongkok dengan tegas percaya bahwa Indonesia akan mengatasi epidemi dengan cepat.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0739 seconds (0.1#10.140)