Rezim Kim Jong-un Tembakkan Rudal saat Intelijen AS, Korsel dan Jepang Berkumpul

Selasa, 19 Oktober 2021 - 09:14 WIB
loading...
Rezim Kim Jong-un Tembakkan Rudal saat Intelijen AS, Korsel dan Jepang Berkumpul
Bendera nasional Korea Utara dikibarkan. Korea Utara menguji tembak rudal tak dikenal pada Selasa (19/10/2021). Foto/REUTERS
A A A
SEOUL - Militer rezim Kim Jong-un menembakkan rudal Korea Utara (Korut) yang tak dikenal di lepas pantai timur negara itu pagi ini (19/10/2021). Militer Korea Selatan (Korsel) belum bisa menentukan jenis misil yang diuji tembak.

Jika misil yang diuji tembak tersebut merupakan rudal balistik, maka itu merupakan pelanggaran terbaru Korea Utara terhadap resolusi DK PBB.



Negara yang dipimpin diktator muda Kim Jong-un itu telah dijatuhi sanksi internasional atas uji coba senjata nuklir dan program misil balistiknya.

Kantor berita Yonhap mengutip sumber pemerintah Seoul mengatakan uji tembak rudal terbaru Korut dilakukan saat para kepala intelijen Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Jepangdijadwalkan bertemu di Seoul untuk membahas kebuntuan dengan Korea Utara.

Perwakilan dari ratusan perusahaan internasional dan militer internasional juga berkumpul di Seoul untuk upacara pembukaan Pameran Dirgantara dan Pertahanan Internasional (ADEX).

Ini akan menjadi pameran pertahanan terbesar Korea Selatan yang pernah ada, dengan menampilkan pesawat tempur generasi berikutnya, helikopter serang, drone, dan senjata canggih lainnya, serta roket ruang angkasa dan desain kedirgantaraan sipil.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0935 seconds (0.1#10.140)