Tentara Israel Tembak Mati Seorang Warga Palestina di Tepi Barat

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 05:30 WIB
loading...
Tentara Israel Tembak Mati Seorang Warga Palestina di Tepi Barat
Tentara Israel berjaga di Tepi Barat. FOTO/Reuters
A A A
YERUSALEM - Tentara Israel menembak mati seorang pria Palestina yang melemparkan bom api ke mobil di dekat pemukiman Yahudi di Tepi Barat, Kamis (14/10/2021). Kantor penghubung Palestina mengkonfirmasi bahwa pria yang terbunuh itu adalah benar warga Palestina.

Selain korban tewas, Kantor Penghubung Palestina juga menyebutkan ada seorang warga Palestina lainnya yang ditangkap oleh pasukan Israel. Namun, tidak ada rincian lebih lanjut soal identitas warga Palestina yang ditangkap tersebut.



Seperti dilaporkan Reuters, militer Israel menulis di Twitter, bahwa kedua tersangka melemparkan bom api ke jalan menuju blok pemukiman Israel di dekat kota Betlehem, Palestina, yang membahayakan pengemudi.

“Tentara di dekatnya bertindak untuk menggagalkan ancaman itu," sebut pernyataan militer Israel. “Tentara menembaki kedua pria itu. Salah satu dari keduanya terluka dan menerima perawatan medis di tempat kejadian, tetapi meninggal karena luka-lukanya,” lanjut pernyataan militer Israel.

Israel merebut Tepi Barat dalam Perang Timur Tengah 1967, bersama dengan Jalur Gaza dan Yerusalem Timur. Palestina menginginkan wilayah-wilayah itu untuk sebuah negara merdeka. Pembicaraan damai yang ditengahi Amerika Serikat pada tahun 2014 antara kedua pihak gagal mencapai kesepakatan damai.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0936 seconds (0.1#10.140)