Terungkap, China Uji Coba Kapal Drone Bersenjata di Pangkalan Rahasia

Rabu, 13 Oktober 2021 - 00:32 WIB
loading...
A A A
Status pangkalan baru sebagai situs tambahan membawa manfaat sebagai USV seperti berada lebih jauh dari pangkalan Angkatan Laut utama, memberikan lebih banyak ruang tak berawak untuk beroperasi dengan aman.

Situs ini hanya sembilan mil dari pangkalan kapal selam di Xiaopingdao, dan 5 mil saat burung gagak terbang dari Dalian. Yang mungkin lebih penting adalah bahwa itu hanya satu mil dari arena kapal pesiar sipil tempat USV terlihat pada tahun 2020.

USV itu, yang dikenal sebagai "JARI", mirip dengan salah satu dari dua USV baru yang terlihat di dermaga.

Salah satu dari dua USV baru mirip dengan tipe JARI yang terlihat sebelumnya, tetapi secara signifikan lebih besar. Ini mungkin mencerminkan semakin matangnya program pengembangan USV Angkatan Laut China.



JARI (Jiangsu Automation Research Institute) adalah USV yang patut diperhatikan. PLAN pertama kali mengungkapkannya sebagai model pada 2018, meluncurkan prototipe pada Agustus 2019 dan melakukan uji coba laut pada Januari 2020.

JARI yang panjangnya 50 kaki itu digambarkan sebagai kapal perusak mini karena senjata dan sensornya yang ambisius.

Dengan stasiun senjata jarak jauh (RWS), kapal drone itu dimaksudkan untuk dipersenjatai dengan sistem peluncuran vertikal kecil (VLS) untuk rudal permukaan ke udara dan dua tabung torpedo ringan. Selain itu juga dilengkapi dengan sensor termasuk radar array bertahap, perangkat elektro-optik dan sonar.

USV baru yang tidak dilaporkan memiliki bentuk keseluruhan yang mirip dengan JARI. Ini memiliki suprastruktur yang sama dan tampaknya memiliki radome komunikasi yang sama di atas jendela di atas. Ia juga memiliki lubang untuk tabung torpedo di setiap sisinya, seperti JARI.

Tapi USV baru jauh lebih besar dari JARI. Panjangnya sekitar 70 kaki dibandingkan JARI yang panjangnya 50 kaki. Superstruktur umumnya lebih substansial. Lambung bawah mungkin telah diubah menjadi konfigurasi monohull sederhana dibandingkan dengan semi-katamaran JARI.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)