Eks Sekretaris Pers Trump: Jared Kushner-Ivanka Presiden dan Ibu Negara Bayangan

Rabu, 06 Oktober 2021 - 22:09 WIB
loading...
Eks Sekretaris Pers Trump: Jared Kushner-Ivanka Presiden dan Ibu Negara Bayangan
Mantan sekretaris pers Trump menyebut pasangan Jared Kushner-Ivanka sebagai Presiden dan Ibu Negara bayangan. Foto/The New York Times
A A A
WASHINGTON - Mantan sekretaris pers Donald Trump , Stephanie Grisham, mengungkapkan bahwa Jared Kushner dan Ivanka Trump bertindak tidak ubahnya sebagai Presiden dan Ibu Negara bayangan selama masa jabatan ayahnya di Ruang Oval.

Hal itu diungkapkannya dalam CNN New Day sebagai bagian dari tur media untuk memoar barunya, I'll Take Your Questions Now, yang diterbitkan Selasa waktu setempat, menawarkan sekilas tentang tugasnya di Gedung Putih .

Grisham, yang terkenal sebagai sekretaris pers Gedung Putih pertama yang tidak mengadakan konferensi pers, lebih memilih wawancara untuk outlet berita, menggambarkan menantu presiden Jared Kushner sebagai Rasputin dalam tubuh yang ramping.

"Dia berubah saat kami melewati Gedung Putih. Dan dia benar-benar memabukkan dengan kekuasaan selama empat tahun sebagai penasihat senior Gedung Putih Trump," kata Grisham seperti dikutip dari Sputnik, Rabu (6/10/2021).

Grisham, yang menjabat sebagai Sekretaris Pers dari 2017 hingga 2019 dan menjadi Kepala Staf dan Sekretaris Pers Melania Trump dari 2020 hingga 2021, menawarinya untuk mengambil peran yang dimainkan Kushner.



“Dia melakukan apa yang dia inginkan dan tidak ada yang menantangnya,” katanya, menambahkan bahwa suami Ivanka Trump itu mempekerjakan Kepala Stafnya sendiri.

"Meskipun Kepala Staf Gedung Putih saat itu Mark Meadows menetapkan pembekuan perekrutan tanpa izinnya, Jared Kushner pada dasarnya memberi tahu dia apa yang dia pikirkan tentang itu dan harus melakukan apa yang dia inginkan," tegas Grisham.

“Tidak ada yang pernah menantang Jared,” imbuhnya.

Grisham mengkritik Kushner karena seolah-olah menjelajah ke bidang kebijakan yang tidak memenuhi syarat untuk dia tangani, berusaha untuk "menyelamatkan hari".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)